banner babe

Xabi Alonso: Saya Tinggalkan Real Madrid karena Pep

Penulis: A Mahfuda
Minggu 17 Nov 2019, 17:34 WIB
Xabi Alonso: Saya Tinggalkan Real Madrid karena Pep

Xabi Alonso dan Pep Guardiola di Bayern (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Xabi Alonso mengungkapkan bahwa dia meninggalkan Real Madrid untuk Bayern Munich karena dia “penasaran” dengan resep rahasia dari pelatih kondang Pep Guardiola.

Pada 2014 silam Alonso mengganti klubnya setelah lima musim berada di Santiago Bernabeu, tempat di mana dia memenangkan enam trofi utama.

Pemain 37 tahun itu meninggalkan Real Madrid tiga bulan setelah membantu mereka meraih gelar Liga Champions, dan kemudian menghabiskan tiga tahun dengan Bayern sebelum mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Mantan gelandang Liverpool itu membuat total 117 penampilan dan mencetak sembilan gol selama waktunya dengan Bayern Munich, membantu klub tersebut menjuarai tiga trofi Bundesliga dan satu DFB-Pokal.

Menjelaskan alasannya mengapa ia ingin pindah dari klub raksasa Spanyol tersebut, Alonso mengatakan kepada The Athletic, “Saya sangat penasaran untuk menemukan rahasia Guardiola.”

“Dia punya antusiasme alami yang tak habis-habis. Musim di sepakbola panjang, namun sampai akhir Pep sepertinya tidak pernah lelah. Dia waspada, selalu siap.”

Guardiola sekarang bertanggung jawab atas Manchester City, di mana ia telah memenangkan dua gelar Premier League secara beruntun, mengalahkan persaingan ketat dari Liverpool musim lalu.

City saat ini duduk di tempat keempat di Premier League, baru-baru ini mereka kalah dari The Reds yang sekarang menguasai puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin di atas sang juara bertahan.

Alonso sendiri mengambil pekerjaan sebagai pelatih kepala di Real Sociedad B pada Juni lalu.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayern Munich, Pep Guardiola, Real Madrid, Manchester City

2251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini