Xabi Alonso Ingin Leverkusen Ukir Sejarah Baru di Liga Europa

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Mei 2024, 08:46 WIB
Xabi Alonso.

Xabi Alonso. (Foto: Niall Carson/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Xabi Alonso berharap Bayer Leverkusen yang dilatihnya dapat mengukir lebih banyak sejarah di final Liga Europa saat menghadapi Atalanta.

Usai menjuarai Bundesliga musim 2023/24, Bayer Leverkusen akan melakoni aga penting lainnya di tengah pekan ini. Mereka dijadwalkan akan tampil menghadapi Atalanta di final Liga Europa yang akan digelar di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Juara Bundesliga ini menjadi tim Jerman pertama yang tidak terkalahkan dalam perjalanannya meraih gelar juara dan saat ini mencatatkan rekor 51 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Xabi Alonso sendiri akan menghadapi final Eropa pertamanya sebagai seorang manajer dan ia berharap Leverkusen bisa mencatatkan sejarah baru di Liga Europa dengan memenangkannya.

"Akan sangat berarti, sangat berarti bagi saya [untuk memenangkan trofi Eropa]," kata Alonso kepada UEFA.com.

"Untuk dapat berbagi dengan orang-orang dari klub, dengan para penggemar."

"Anda tahu apa artinya ketika kami memenangkan Bundesliga. Untuk bisa memenangkan gelar Eropa setelah bertahun-tahun sejak kami memenangkan [Piala UEFA pada 1988] akan menjadi sesuatu yang bersejarah, dan kami ingin melakukan itu, untuk memiliki musim yang bersejarah."

"Itu akan menjadi sesuatu yang ditulis dengan huruf emas, tidak hanya dalam sejarah klub kami, tetapi mungkin juga di seluruh sepak bola Eropa. Saya harap kami bisa melakukannya,"tutup sang manajer.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-alonso-ingin-leverkusen-ukir-sejarah-baru-di-liga-europa
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini