Xabi Alonso Akhirnya Buka Suara, Jelaskan Alasan Tolak Liverpool

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Jun 2024, 21:34 WIB
Xabi Alonso Akhirnya Buka Suara, Jelaskan Alasan Tolak Liverpool

Xabi Alonso via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Xabi Alonso menjelaskan keputusannya menolak tawaran menjadi pelatih kepala Liverpool demi tetap memimpin Bayer Leverkusen.

Alonso secara luas dianggap sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Jurgen Klopp hingga, pada akhir Maret, ia berkomitmen untuk melanjutkan tugasnya dengan Leverkusen.

Leverkusen kemudian mengangkat gelar Bundesliga dan DFB-Pokal, dalam musim yang hanya membuat mereka kalah sekali yaitu dari Atalanta di final Liga Europa.

The Reds kemudian mempekerjakan Arne Slot sebagai pelatih kepala baru mereka, tetapi masih ada beberapa pendukung yang berharap Alonso yang mengambil pekerjaan itu.

Berbicara kepada CNN dalam sebuah wawancara setelah musim bersejarahnya di Leverkusen, Xabi Alonso menjelaskan keputusannya untuk menolak tawaran dari klub yang bermarkas di Anfield.

"Semua keputusan ini harus diambil secara menyeluruh. Anda harus benar-benar memikirkannya," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Dan itu lebih tentang apa yang saya miliki, bukan apa yang saya lewatkan.

"Yang pasti, ikatan saya dengan Liverpool masih ada dan masih terjalin. Jadi tidak ada masalah apa pun dengan itu."

Ditanya langsung apakah dia telah mengadakan pembicaraan dengan Fenway Sports Group, Alonso menjawab: "Itu terjadi di balik tirai."

Alonso diklaim punya rencana untuk menangani dua mantan klubnya, Liverpool dan Real Madrid, namun ia bertekad mengambil langkah selanjutnya sesuai keinginannya sendiri.

Hal ini tentu saja patut diacungi jempol, dengan pernyataan bahwa keputusan untuk bertahan di Leverkusen "lebih sesuai dengan apa yang saya miliki" dan merupakan sebuah pembelajaran yang dapat diambil oleh banyak manajer muda.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-alonso-akhirnya-buka-suara-jelaskan-alasan-tolak-liverpool
317  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini