banner babe

Wow, Kemampuan Chamberlain Dinilai Mirip Coutinho

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 24 Agu 2019, 19:37 WIB
Wow, Kemampuan Chamberlain Dinilai Mirip Coutinho

Alex Oxlade-Chamberlain / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain kunci Liverpool dan menawarkan opsi menyerang serupa dengan Philippe Coutinho, kata Danny Higginbotham.

Pemain internasional Inggris berusia 26 tahun itu memainkan pertandingan Liga Premier pertamanya sebagai starter sejak April 2018 dalam kemenangan 2-1 atas Southampton, mengakhiri penantian 16 bulan nya, sementara Coutinho baru-baru ini bergabung ke Bayern Munich dengan status pinjaman.

Higginbotham menjelaskan bahwa dia tidak secara langsung membandingkan Oxlade-Chamberlain dan Coutinho, yang mencetak 41 gol dan 37 assist dalam 152 pertandingan Liga Premier untuk Liverpool, sebelum bergabung dengan Barcelona pada 2018, namun ia lebih menjelaskan bagaimana Jurgen Klopp menggunakannya secara taktis dengan cara yang sama.

"Cara Alex Oxlade-Chamberlain bermain, dia ingin menyerang dari lini tengah," kata Higginbotham kepada Sky Sports.

"Anda memiliki tiga pemain depan, kita tahu bagian luar dari tiga pemain depan suka bermain dalam ruang sempit."

"Roberto Firmino suka menjauhkan diri, sehingga akan ada ruang di belakang bagi Alex Oxlade-Chamberlain untuk masuk. Itu adalah sesuatu yang dia lakukan dengan sangat baik sebelum dia mengalami cedera."

"Butuh sedikit waktu baginya untuk kembali ke kecepatannya lagi, tetapi dia pemain penting bagi Liverpool dan bisa memberi mereka sesuatu yang berbeda."

Liverpool menjamu Arsenal pada Sabtu (24/08) dan Higginbotham meragukan komentar Stephen Warnock yang mengatakan bahwa The Reds harus menemukan waktu untuk mengistirahatkan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

"Liverpool adalah tim yang menggunakan banyak energi tetapi karena mereka memiliki begitu banyak penguasaan, mereka dapat memiliki istirahat saat mereka dalam penguasaan bola," tambah Higginbotham

"Mereka bisa bernafas. Jadi saya tidak berpikir kelelahan adalah masalah besar, mereka memiliki kekuatan skuat yang dalam dan para pemain yang bisa mengatasinya."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini