Wow! David Alaba Bakal Terima Gaji Rp 208 Miliar dari Real Madrid

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Mei 2021, 19:00 WIB
David Alaba / via Getty Images

David Alaba / via Getty Images

Berita Sepakbola: David Alaba akan meraup pundi-pundi uang yang melimpah dari Real Madrid. Pasalnya pemain serba-bisa asal Austria itu disebut bakal menerima upah tahunan sebesar 12 juta Euro (Rp 208 miliar) dari Los Blancos.

Pada pekan lalu, pakar transfer pemain Sky Sports yaitu Fabrizio Romano mengonfirmasi jika David Alaba akan bergabung ke Real Madrid pada musim panas ini.

Madrid sama sekali tak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk mengontrak Alaba karena sang pemain telah habis kontraknya bersama Bayern Muenchen mulai tanggal 30 Juni mendatang.

Kendati tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk membajak Alaba dari Bayern Muenchen, Madrid tetap harus membayar gaji sang pemain dengan nominal yang cukup tinggi.

Masih menurut laporan dari Fabrizio Romano, Madrid disebut menyetujui permintaan gaji dari agen Alaba yang meminta bayaran tahunan sebesar 12 juta Euro (Rp 208 miliar).

Gaji itu pun bersifat bersih karena sudah dipotong oleh pajak dan lain-lain. Jika angka tersebut benar, maka Alaba pun akan menjadi pemain ketiga dengan bayaran termahal di skuat Los Blancos.

Angka tersebut juga menyamai gaji yang diterima oleh kapten tim Sergio Ramos, yang sampai saat ini masih belum juga sepakat untuk memperpanjang kontraknya atau tidak di Santiago Bernabeu.

Sementara peringkat kesatu dan kedua untuk pemain dengan bayaran termahal di Real Madrid dipegang oleh Eden Hazard serta Gareth Bale.

Kedua pemain sayap itu dilaporkan menerima upah tahunan sebesar 15 juta Euro (Rp 260 miliar).

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid, Bayern Muenchen

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini