Woodward: Man United Berkembang di Bawah Arahan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Rabu 26 Feb 2020, 15:30 WIB
Woodward: Man United Berkembang di Bawah Arahan Solskjaer

Ed Woodward (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Wakil CEO Manchester United. Ed Woodward, menyatakan kepuasannya atas hasil kinerja Ole Gunnar Solskjaer selama ini sebagai manajer tim. Woodward mengklaim The Red Devils mengalami perkembangan selama ditangani oleh manajer asal Norwegia tersebut.

Pada Desember 2018 yang lalu, Solskjaer ditunjuk sebagai manajer interim Manchester United untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen klub. Namun pada Maret 2019, status Solskjaer dipermanenkan setelah sang manajer berhasil mempersembahkan sederet hasil impresif. Akan tetapi di akhir musim lalu The Red Devils hanya mampu menutup kompetisi di peringkat keenam.

Hingga pekan ke-27 musim 2019/20, Man United masih menempati peringkat kelima dengan koleksi 40 poin. Mereka hanya berjarak empat angka saja dari Chelsea di posisi keempat atau batas akhir untuk lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions. Kondisi tersebut lantas membuat semua pihak meyakini MU memiliki peluang untuk bisa menyalip The Blues mengingat kompetisi musim ini masih menyisakan 11 pertandingan lagi.

Mengomentari kinerja Solskjaer sejak ditunjuk sebagai manajer Man United, Woodward menilai skuad Setan Merah telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Woodward menilai Solskjaer telah berhasil membuat fondasi kuat dalam proyek jangka panjang yang sedang dilakukan oleh klub.

"Di sepertiga akhir musim ini, kami tengah berupaya untuk finis di posisi memuaskan baik Premier League, Liga Europa, dan Piala FA," ujar Woodward dilansir dari Daily Mail.

"Kami akan tetap berupaya untuk membuat kemajuan dalam membangun kembali pasukan kami, dengan banyak perubahan dalam hal pemain yang telah kami bawa dan pemain yang telah datang melalui akademi kami."

"Saat ini fondasi untuk memberikan keberhasilan jangka panjang yang kami semua kerjakan berada di jalur yang tepat ketika kami menerapkan rencana kami dan visi sepakbola kami dengan Ole," pungkasnya.

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

1253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini