Wonderkid Dortmund Ini Akan Segera Ikut Latihan Bersama Tim Senior

Penulis: Yuni Winata
Senin 15 Jun 2020, 07:00 WIB
Wonderkid Dortmund Ini Akan Segera Ikut Latihan Bersama Tim Senior

Yousoufa Moukoko - AS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko, yang berhasil memecahkan banyak rekor di level junior, sudah akan ikut latihan bersama tim senior Dortmund mulai Juli depan.

Striker yang baru berusia 15 tahun itu kerap menjadi headline media karena performanya dalam mencetak gol di berbagai level kompetisi junior Dortmund, dan dia juga sudah mencetak lebih dari 150 gol.

Untuk musim ini, Moukoko kembali tampil impresif dengan catatan 34 gol dalam 20 kali laga bersama tim U-19 sebelum kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus Corona.

Karena performa impresifnya tersebut, banyak yang menyarankan agar Dortmund mempromosikan Moukoko ke tim utama. Namun untuk itu Dortmund harus menunggu sampai Moukoko genap berusia 16 tahun, pada November 2021.

Dan menurut sebuah media Jerman, Bild, Moukoko sudah makin dekat ke tim senior Dortmund, dan akan bisa mengikuti latihan bersama tim senior mulai Juli depan.

Namun meski dengan perkembangan positif ini, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, sebelumnya mengatakan bahwa klub tidak akan terlalu menekan Moukoko, juga tak akan menaikkan ekspektasi karena dia masih harus banyak belajar.

“Kondisi kerangka kerja untuk penampilan profesional pemain-pemain luar biasa seusianya sudah dibuat, tapi kami sama sekali tidak memberikan tekanan padanya,” kata Zorc pada Bild am Sonntag. “Kami tidak meningkatkan ekspektasi untuk Youssoufa menjadi terlalu tinggi.”

Karena kehebatannya, Moukoko kerap dibandingkan dengan Samuel Eto’o, yang berhasil mencetak total 427 gol untuk klub dan timnas Kamerun, juga dengan Pierre Emerick Aubameyang yang berhasil mencetak 98 gol Bundesliga dan 141 gol di semua kompetisi selama 5 musim bersama Dortmund.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wonderkid-dortmund-ini-akan-segera-ikut-latihan-bersama-tim-senior
1181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini