Wonderkid Chelsea Ethan Ampadu Merapat ke Venezia

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 01 Sep 2021, 15:00 WIB
Ethan Ampadu menjalani masa peminjaman di Venezia di musim 2021/22.

Ethan Ampadu (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Chelsea kembali melepas pemain mudanya di transfer musim panas ini. Ethan Ampadu bakal menjalani masa peminjaman bersama Venezia selama musim 2021/22.

Ethan Ampadu telah resmi berseragam Venezia setelah klub pemiliknya, Chelsea sepakat untuk kembali meminjamkan Ampadu ke klub promosi Serie A itu selama semusim penuh.

The Blues telah memberi gelandang berusia 20 tahun itu kontrak anyar terlebih dahulu sebelum diizinkan terbang ke Italia, di mana ia akan bertahan di Stamford Bridge sampai tahun 2024 mendatang.

Ini adalah kali ketiga Ampadu menjalani masa pinjaman setelah direkrut klub London Barat itu dari Exeter City 2017 lalu. Ia sempat bermain untuk RB Leipzig pada tahun 2019, kemudian berseragam Sheffield United di musim lalu, dan kini bakal bermain untuk klub berjuluk Lagunari.

Sebelumnya, Ampadu sempat dikabarkan bakal bertahan di Stamford Bridge di mana sang manajer Thomas Tuchel berencana untuk menjadikannya sebagai pelapis lini tengah. Namun kedatangan Saul Niguez dari Atletico Madrid tampaknya mengubah peruntungan pemain timnas Wales itu.

Chelsea berhasil menggaet Saul dari sang jawara La Liga musim lalu di detik-detik terakhir deadline day, dengan kesepakatan peminjaman dan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Ampadu direncanakan bakal mendapatkan debutnya bersama Venezia kala bertandang ke Stadion Carlo Castellani, markas Empoli pada Minggu (12/9) WIB, usai jeda Internasional.

Klub asa kota kanal itu sendiri belum mendapatkan kemenangan hingga pada giornata kedua Serie A, di mana mereka kalah melawan Napoli (2-0) dan Udinese (3-0).

Artikel Tag: Ethan Ampadu, Chelsea, Venezia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wonderkid-chelsea-ethan-ampadu-merapat-ke-venezia
647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini