Wonderkid Asal Hungaria Ini Diklaim Cocok Bermain di Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 07 Jul 2020, 05:40 WIB
Wonderkid Asal Hungaria Ini Diklaim Cocok Bermain di Napoli

Dominik Szoboszlai / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pelatih tim nasional Hungaria yaitu Marco Rossi, meyakini bahwa gelandang RB Salzburg yaitu Dominik Szoboszlai akan sangat cocok jika bermain bagi Napoli.

Dalam beberapa hari terakhir, Napoli memang diberitakan menjadi klub terdepan yang bakal mengamankan servis Szoboszlai.

Klub asuhan Gennaro Gattuso itu bahkan mampu mengalahkan sejumlah raksasa Eropa lain mulai dari AC Milan hingga Arsenal.

Rossi sangat senang jika anak asuhnya itu hengkang ke Napoli karena menurutnya gelandang berusia 19 tahun tersebut bakal mampu diasah dengan baik oleh pelatih Gennaro Gattuso.

"Dominik sudah melakukan debut bagi tim nasional di usianya yang ke-18. Dia adalah pemain yang sangat elegan dengan teknik dan talenta yang luar biasa," ucap Rossi kepada CalcioNapoli24.

"Dia mampu tampil baik di antar lini dan sangat piawai dalam memberikan assist di sepertiga lapangan terakhir."

"Apabila dia menerima tawaran dari klub Serie A, itu akan sangat cocok bagi perkembangannya. Ada banyak hal yang perlu ditingkatkan dari permainannya salah satunya adalah sisi defensif."

"Bersama Salzburg, ia mampu mengkreasikan banyak peluang saat ditempatkan agak ke kiri. Namun soal penguasaan bola, ia terkadang masih agak kewalahan saat harus memberi ruang bagi para bek sayap."

"Dominik sendiri bilang kepada saya bahwa kemampuan terbaiknya baru akan keluar jika dia bermain di tim yang suka mengandalkan possession football. Dan di Italia, cuma Napoli-lah yang menerapkan gaya bermain tersebut dengan baik."

"Dengan taktik seperti itu, Dominik jelas akan menjadi pemain yang ideal untuk Napoli," tutup pelatih berusia 55 tahun ini.

Artikel Tag: Dominik Szoboszlai, Marco Rossi, Hungaria, Napoli, Liga Italia, Serie A

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini