Wolves Tak Terima, Saliba Harusnya Dikartu Merah sejak Awal Pertandingan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Nov 2022, 15:30 WIB
Bek Arsenal William Saliba saat berduel dengan pemain sayap Wolves, Gonalo Guedes

Bek Arsenal William Saliba saat berduel dengan pemain sayap Wolves, Gonalo Guedes. (Foto: Gustavo Pantano/MI News/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wolves percaya bek Arsenal, William Saliba, seharusnya mendapat kartu merah selama kekalahan 2-0 mereka di Molineux pada Ahad (13/11) dini hari WIB.

Menyusul kekalahan mengejutkan 1-2 Manchester City dari Brentford di kandang sendiri beberapa saat sebelumnya, tim asuhan Mikel Arteta memiliki peluang untuk unggul lima poin dari The Citizens di puncak klasemen Premier League.

Setelah kesulitan di babak pertama, Arsenal akhirnya mencetak dua gol di babak kedua yang diborong oleh sang kapten Martin Odegaard. The Gunners kini memasuki jeda Piala Dunia 2022 dengan nyaman.

Akan tetapi, Meriam London beruntung karena William Saliba tidak dikeluarkan dari lapangan saat pertandingan baru berjalan delapan menit saat ia menjatuhkan Goncalo Guedes di dalam area penalti.

Hakim garis sudah mengibarkan bendera offside. Tapi setelah melihat tayangan ulang, pemain Wolves tersebut terlihat dalam posisi onside. Sayangnya, VAR memilih untuk tidak meninjau insiden tersebut apalagi memberikan penalti.

Melansir dari Metro, pelatih sementara Wolves Steve Davis mengatakan setelah pertandingan: "Keputusan di babak pertama seharusnya menguntungkan kami. Dia onside dan itu adalah pelanggaran dan dia adalah orang terakhir jadi itu adalah peluang mencetak gol dan berpotensi kartu merah. Kami merasa sulit melakukannya karena saat-saat itu sangat penting bagi kami saat ini.

"Itu mengubah mentalitas lebih jauh lagi, mempertahankan gol yang seharusnya Anda miliki. VAR, tidak yakin apakah mereka menggunakannya – tidak ada gunanya memilikinya jika Anda tidak akan menggunakannya. Mereka harus memutuskan apakah mereka menginginkan VAR dan jika mereka perlu menggunakannya."

Berbicara tentang insiden tersebut, mantan striker Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink mengatakan kepada Sky Sports: "Bagi saya itu adalah pelanggaran, sesederhana itu. Saliba terlambat, Anda dapat melihat bahwa Guedes menguasai bola sebelum dia dan dia terlambat. Itu pelanggaran dan itu penalti."

Tapi ya, pertandingan sudah berakhir dan Arsenal sekarang menikmati tiga poin yang mereka bawa dari Molineux. Ini pertama kalinya The Gunners berada di puncak klasemen Premier League pada Natal sejak musim 2007-08, dan mengangkat trofi di akhir musim tampaknya bukan hal mustahil untuk mereka.

Artikel Tag: William Saliba, Wolves, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wolves-tak-terima-saliba-harusnya-dikartu-merah-sejak-awal-pertandingan
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini