Wolves Kirim Surat Protes Terkait Gol Kemenangan Melawan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 10 Jan 2023, 21:44 WIB
Wolves Kirim Surat Protes Terkait Gol Kemenangan Melawan Liverpool

Liverpool vs Wolves / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wolves menulis surat kepada ketua wasit Howard Webb setelah gol kemenangan mereka melawan Liverpool dianulir secara kontroversial oleh VAR akhir pekan lalu.

Toti Gomes mengira dia telah membuat Wolves unggul 3-2 di akhir pertandingan putaran ketiga Piala FA, namun dinyatakan offside.

Keputusan tersebut disahkan oleh VAR meskipun tidak ada bukti jelas bahwa seorang pemain Wolves berada dalam posisi ilegal selama proses gol tersebut.

Tetapi VAR tidak memiliki sudut kamera yang tersedia untuk memberikan bukti apa pun untuk membatalkan keputusan tersebut dan tim kini harus menjalani laga ulangan di Molineux pada 17 Januari.

Lopetegui dijadwalkan berbicara kepada media pada hari Selasa (10/01) menjelang perempat final Piala Carabao melawan Nottingham Forest, ketika dia diharapkan untuk berbicara lagi tentang masalah tersebut.

Saat itu, pelatih asal Spanyol sekaligus kapten Ruben Neves meminta klarifikasi dari wasit Andy Madley.

Lopetegui kemudian berkata: "Kami telah melihatnya, offside tidak ada, saya minta maaf. Tidak mungkin.

“Seseorang mengatakan kepadanya bahwa itu offside, tapi kami telah melihat gambarnya, itu tidak ada.

"Keputusan itu salah. Saya membuat kesalahan setiap hari, dan terkadang mereka juga melakukannya. Hari ini kami mendapat bantuan VAR, dan sayang sekali, karena maaf, ini bukan offside."

Gol tersebut dibatalkan karena ofisial yakin Matheus Nunes, yang melakukan sepak pojok, berada dalam posisi offside saat bola dikembalikan kepadanya, pada akhirnya mereka harus puas dengan hasil akhir 2-2 melawan Liverpool.

Artikel Tag: Liverpool, Wolves, VAR

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wolves-kirim-surat-protes-terkait-gol-kemenangan-melawan-liverpool
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini