Wolves Berstatus Tukang Jegal The Big Six, City Siaga Satu

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Jan 2019, 06:55 WIB
Wolves Berstatus Tukang Jegal The Big Six, City Siaga Satu

Pep Guardiola (Victoria Haydn/Man City via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Menilik kiprah Wolverhampton Wanderers di Premier League pada musim ini membuat Manchester City tak bisa memandang sebelah mata mereka. Pasalnya Wolves dikenal sebagai tim yang mampu menjegal laju tim anggota The Big Six.

Wolverhampton Wanderers sendiri pada lanjutan pekan ke-22 Premier League akan tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (15/1) dini hari WIB. Jelang laga ini, The Cityzens tengah berada dalam periode positif setelah membukukan empat kemenangan beruntun termasuk kesuksesan mereka menaklukan Liverpool.

Kendati demikian, City nyatanya tak bisa terlalu santai jelang laga kontra Wolves. Pasalnya tim arahan Nuno Espirito Santo itu dikenal sebagai tukang jegal laju tim yang menghuni posisi enam besar klasemen Liga Primer pada musim ini.

Tengok saja hasil dari tujuh laga menghadapi tim The Big Six, mereka cuma menelan dua kali kekalahan dengan rincian menang dua kali, seri tiga kali, dan kalah dua kali. Catatan tersebut merupakan paling banyak diantara tim-tim di luar enam besar.

Bukan hanya itu, ada satu fakta unik jelang laga ini. Guardiola ternyata belum pernah sekalipun berhasil menaklukan Wolves sejak menjadi manajer di Premier League. Sebab dari dua kali pertemuan terakhir kedua tim, City hanya mampu meraih dua kali hasil imbang.

Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada Piala Liga Inggris musim lalu di mana laga berakhir dengan skor 0-0. City berhasil menang setelah sukses melalui babak adu penalti. Sedangkan pertemuan kedua terjadi di awal musim ini di mana armada The Sky Blues dipaksa bermain imbang 1-1 di markas Wolves.

"Kami sadar (betapa bagusnya mereka) ketika melawan mereka di Piala Liga Inggris musim lalu dan awal musim ini," ujar Guardiola dilansir FourFourTwo.

"Mereka kuat secara fisik, bagus dalam bola mati, punya pemain-pemain luar biasa dalam serangan balik, mereka tidak melakukannya dengan hanya dua atau tiga pemain, mereka punya empat atau lima. dan ketika Anda lelah, mereka bisa memasukkan dua pemain baru untuk melakukannya."

"Mereka bertahan cukup dalam, mereka mengganti permainan, mengendalikan banyak area dan dengan (Ruben) Neves dan (Joao) Moutinho mereka bisa menembak dari luar kotak penalti. Itulah mengapa mereka tampil sangat bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Wolverhampton Wanderers

984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini