banner babe

Wolverhampton Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Bisa Permanenkan Servis Penyerang Benfica Ini

Penulis: Vincent Asido
Sabtu 08 Des 2018, 20:46 WIB
Wolverhampton Siap Pecahkan Rekor Transfer Demi Bisa Permanenkan Servis Penyerang Benfica Ini

Raul Jimenez (Sumber: 90min)

Berita Transfer: Klub debutan Premier League musim ini, Wolverhamton Wanderes dilaporkan siap untuk memecahkan rekor transfer mereka untuk menandatangani penyerang tengah Raul Jimenez dalam sebuah kesepakatan permanen beberapa bulan mendatang.

Jimenez diketahui bergabung dengan tim asal West Midlands tersebut dengan status pinjaman dari Benfica pada musim panas kemarin dengan tujuan bahwa transfernya bisa dipermanenkan pada akhir musim. Dan meski pemain asal Meksiko itu belum terlalu produktif di depan gawang, namun Jimenez telah membuktikan kalau dirinya menjadi bagian integral dari skuat asuhan Nuno Espirito Santo sejauh ini.

Surat kabar asal Portugal, O Jogo, melaporkan bahwa Wolverhampton telah membuat keputusan atas masa depan penyerang berusia 27 tahun tersebut dan mereka kemungkinan besar bakal menandatanganinya secara permanen dari Benfica pada musim panas 2019 mendatang.

Dapat dipahami bahwa biaya dalam mempermanenkan Jimenez akan berada di wilayah 33 juta poundsterling, sebuah angka yang bagi banyak tim baru dipromosikan mungkin terlalu banyak untuk dibelanjakan hanya bagi satu pemain saja. Namun, dengan kekuatan finansial yang besar dari Fosun Internasional, sebagai pemilik klub, uang bukanlah masalah bagi mereka.

Penandatanganan permanen Jimenez tentu akan sejalan dengan gaya permainan yang diinginkan oleh sang pemilik klub asal China tersebut dalam membangun tim berlogo serigala sejak mereka membeli klub dari Steve Morgan pada tahun 2016 lalu.

Fosun sadar bahwa proyek yang telah mereka lakukan di Wolves mungkin akan bisa memakan waktu selama bertahun-tahun sebelum tujuan akhir yang mereka inginkan dalam menembus kancah Eropa bisa tercapai. Dan dengan demikian, maka mereka menyadari bahwa perpaduan antara pemain muda serta sarat pengalaman tentu akan bisa menjadi kunci dalam membimbing klub ke level tersebut.

Jimenez sendiri dianggap sangat cocok dengan harapan tersebut. Dia diketahui memiliki pengalaman bermain di level tertinggi, tetapi masih berusia 27 tahun dan masih memiliki tahun-tahun terbaiknya di masa mendatang. Dengan hanya Leo Bonatini saja yang akan bersaing dengan dirinya di posisi penyerang tengah dalam skuat asuhan Nuno, maka Jimenez tentu akan menjadi pemain permanen di Premier League bagi Wolves.

Meski penyelesaian akhirnya mungkin masih membutuhkan beberapa perbaikan jika dia ingin berhasil di level tertinggi, tetapi Jimenez tampaknya memiliki semua aset untuk bisa berkembang dalam permainan di kompetisi Premier League.

Artikel Tag: Wolverhampton, raul jimenez, Benfica

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini