Wojciech Szczesny Bicara Soal Gagalkan Penalti Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Des 2022, 19:30 WIB
Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny menggagalkan penalti Lionel Messi (Image: Getty_

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper Polandia, Wojciech Szczesny, menjelaskan apa yang dirasakan olehnya usai menggagalkan penalti Lionel Messi dan mengirim negaranya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sang penjaga gawang Juventus telah tampil apik di sepanjang Piala Dunia 2022 dengan menggagalkan dua penalti sejauh ini. Yang pertama adalah kontra Arab Saudi, dan kemudian kontra Argentina pada Kamis (1/12) dini hari tadi WIB.

Meskipun kalah 0-2, namun The Eagles tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup C, menyingkirkan Meksiko berkat keunggulan selisih gol.

Berbicara mengenai spesialisasinya menggagalkan penalti tersebut, Wojciech Szczesny mengaku hanya cukup beruntung untuk bisa melakukan itu.

"Saya beruntung dua kali di kompetisi ini. Itu adalah momen yang luar biasa bagi karier seorang pemain, Piala Dunia adalah [momen] maksimal dan ini spesial," kata Szczesny kepada RAI Sport.

"Tentu ada sedikit upaya di dalamnya, namun untuk menggagalkan penalti Messi, Anda juga memerlukan sedikit keberuntungan."

Dengan kelolosan ini, maka Polandia akan menghadapi Prancis di babak 16 besar nanti, dan eks kiper Arsenal serta AS Roma itu menyadari bahwa timnya perlu berusaha dengan lebih baik.

"Kami harus berusaha dengan lebih baik kontra Prancis. Itu adalah laga dengan pendekatan yang aneh karena kami tahu sebuah hasil imbang akan cukup," tandas Szczesny.

Laga kontra Prancis akan dihelat di Stadion Al Thumama pada Minggu (4/12) malam dengan kick-off pukul 22.00 WIB.

Artikel Tag: Wojciech Szczesny, Timnas Polandia, Piala Dunia 2022, Lionel Messi, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wojciech-szczesny-bicara-soal-gagalkan-penalti-lionel-messi
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini