banner babe

Witsel PeDe Dortmund Bisa Kalahkan Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 15 Sep 2019, 21:00 WIB
Witsel PeDe Dortmund Bisa Kalahkan Barcelona

Axel Witsel (ESPN)

Berita Liga Champions: Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel meyakini bahwa timnya mampu mengalahkan Barcelona pada babak penyisihan Grup F Liga Champions. Terlebih Borussia Dortmund memiliki modal yang apik jelang pertandingan kali ini.

Menurut rencana, laga melawan Barcelona akan dimainkan di Signal Iduna Park, Rabu (18/09) dini hari mulai pukul 02:00 WIB. Meskipun harus bermain melawan tim kuat, namun Witsel meyakini bahwa timnya mampu mengalahkan mereka.

Jelang pertandingan ini sendiri Die Borussian berhasil meraih kemenangan di laga pekan ke-4 Bundesliga dengan mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 4-0 di Signal Iduna Park. Kemenangan itu juga terasa sangat istimewa, mengingat Borussia Dortmund hanya mencatat 37,3 persen penguasaan bola.

Meskipun tidak menguasai jalannya pertandingan, namun skuat besutan Lucien Favre tampil lebih efektif dengan mencetak 4 gol.

“Selalu sulit melawan Bayer Leverkusen karena mereka selalu bermain menekan. Mereka ada di sana dengan Leipzig sebagai tim terbaik di Jerman dalam hal menekan. Tetapi pada akhirnya kami menang 4-0, kami bermain dengan serangan balik. Kadang-kadang anda harus memenangkan pertandingan dengan bermain seperti ini,” kata Witsel.

Efektifitas serangan Borussia Dortmund sendiri akan kembali diuji ketika mereka akan melawan Barcelona, tim yang juga lebih mengandalkan penguasaan bola mirip seperti Bayer Leverkusen. Namun Witsel meyakini timnya bisa memenangkan pertandingan tersebut.

“Secara pribadi saya belum pernah bermain melawan Barcelona sehingga ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena ini adalah Barcelona. Tetapi kami harus percaya, bermain keras, mempersiapkan pertandingan seperti itu hanya pertandingan Bundesliga lainnya dan memberikan segalanya di lapangan. Saya pikir di rumah kami bisa melakukannya [mengalahkan Barcelona],” pungkasnya.

Artikel Tag: Axel Witsel, Barcelona, Borussia Dortmund

1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini