Witsel Pahami Alasan Real Madrid Tertarik pada Martinez

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Nov 2018, 09:45 WIB
Witsel Pahami Alasan Real Madrid Tertarik pada Martinez

Martinez kabarnya diinginkan oleh Real Madrid (Image: ZImbio)

Berita Liga Spanyol: Gelandang timnas Belgia, Axel Witsel, memahami alasan Roberto Martinez dikaitkan dengan lowongan kepelatihan di Real Madrid, namun ia berharap agar sang pelatih bertahan dengan sang semifinalis Piala Dunia 2018.

Sang raksasa La Liga sedang dalam pencarian pelatih anyar setelah Julen Lopetegui dipecat seusai kekalahan 5-1 dari Barcelona di El Clasico bulan lalu, dengan Santiago Solari ditunjuk untuk menjabat sementara.

Antonio Conte dan Mauricio Pochettino adalah pelatih-pelatih top lain yang dikaitkan dengan jabatan ini, terlepas dari performa Solari yang sangat mengesankan di tiga pertandingan dengan selalu berhasil meraih kemenangan dan belum kebobolan.

Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia (RBFA) telah menyatakan bahwa martinez tidak akan bisa bergabung dengan Madrid tanpa persetujuan dari badan sepak bola negara tersebut dan Witsel memahami alasan Martinez diincar oleh Los Blancos, meski ia juga tidak rela untuk kehilangannya di timnas.

"Itu tidak mengejutkan sama sekali setelah pekerjaan luar biasa yang dia lakukan bersama kami beberapa tahun terakhir dan untuk performa di Piala Dunia lalu," ucap Witsel kepada para reporter. "Itu tidak mengejutkan untuk melihat sebuah klub seperti Real Madrid tertarik dengannya, jika kabar itu memang benar adanya.

"Tidak, kami tidak menelepon satu sama lain untuk berbicara mengenai pelatih kami dan Real Madrid. Kami semua akan bersama-sama di pekan depan. Seperti yang saya katakan, kami melakukan tugas dengan luar biasa sejauh ini. Semua pemain, kami semua bahagia dengan pelatih dan filosofinya. Jika kami kehilangannya, maka itu akan menjadi kerugian besar bagi kami. Jika itu memang benar dan dia diharuskan pergi, maka saya kira dia akan jujur kepada kami."

Artikel Tag: Roberto Martinez, Real Madrid, Timnas Belgia, Axel Witsel, Borussia Dortmund

316