Witsel: Dortmund Bahagia Miliki Erling Haaland

Penulis: Dian WJ
Senin 24 Feb 2020, 09:00 WIB
Witsel: Dortmund Bahagia Miliki Erling Haaland

Erling Haaland

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund, Axel Witsel, mengatakan bila timnya amat bahagia dapat memiliki striker Erling Haaland yang tak berhenti untuk mencetak gol.

Sejak didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari kemarin, Haaland menjelma menjadi predator gol yang terus menerus membobol gawang lawan pekan demi pekan yang dijalani Dortmund, baik di kompetisi Bundesliga, DFB Pokal, maupun Liga Champions.

Teranyar, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor kala Dortmund menumbangkan Werder Bremen dengan skor 2-0 di laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (22/2) malam WIB. Tambahan satu gol di laga tersebut membuat Haaland sudah mencetak total 12 gol dari delapan penampilannya untuk Dortmund di semua kompetisi terhitung sejak dirinya berseragam Die Borussen Januari kemarin.

Catatan impresif ini jelas membuat pemain berkebangsaan Norwegia tersebut mendapatkan begitu banyak pujian, salah satunya adalah dari rekan satu timnya, Axel Witsel. Kepada awak media, gelandang internasional Belgia tersebut menyatakan bila Dortmund amat bahagia dan beruntung dapat memiliki Haaland dalam skuatnya.

"Ia adalah tipe striker yang benar-benar kami butuhkan. Kami sangat bahagia memilikinya," tutur Witsel memuji pemain berusia 19 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi Bundesliga.

"Haaland tidak perlu banyak peluang untuk mencetak gol. Dia seorang pembunuh. Saya berharap dia akan mencetak gol lagi pekan depan, dan terus mencetak banyak gol untuk kami," tambahnya.

Haaland diboyong Dortmund dari RB Salzburg Januari kemarin dengan mahar 20 juta euro, atau sekitar 298 miliar rupiah, dengan menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Axel Witsel

1178  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini