Winger Semen Padang Ramalkan Timnas U-19 Akan Menang 2-0 Dari Thailand

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Sep 2017, 12:00 WIB
Winger Semen Padang Ramalkan Timnas U-19 Akan Menang 2-0 Dari Thailand

Timnas U/19 di Piala AFF/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Winger Semen Padang Riko Simanjuntak meramalkan Timnas Indonesia U-19 bakal mampu menaklukkan Thailand dengan skor 2-0 pada babak semifinal Piala AFF U-18 yang dilaksanakan di Myanmar, Sabtu (15/9) sore.

Pemain asal Medan itu cukup percaya dengan apa yang ditunjukkan Rachmat Irianto, dkk di babak penyisihan anak-anak Garuda Nusantara punya peluang untuk merebut gelar juara dan mengulang kembali prestasi yang pernah diraih pada 2013 silam.

"Kalau prediksi saya 2-0 untuk Indonesia. Mudah-mudahan besok bisa menang," harapnya.

Ditanya pemain yang disukainya, dia mengaku cukup senang dengan gaya main Samuel Cristiansen Simanjuntak dan Saddil Ramdani.

"Saya suka bukan karena dia sama-sama Simanjuntak dengan saya. Tapi kalau dua pemain ini, Samuel dan Saddil bisa kolaborasi saya yakin sayap kita akan lebih kuat lagi," pungkasnya.

Pelatih Kepala Semen Padang Nilmaizar juga cukup optimis dengan peluang Timnas Indonesia U-19 untuk melangkah ke final dan keluar sebagai juara.

Nilmaizr menilai perjuangan yang ditunjukkan tim asuhan Indra Sjafri di babak penyisihan sudah maksimal. Meski sempat dipaksa menyerah 3-0 dari Vietnam, namun Rachamt Irianto, dkk mampu bangkit dengan mencukur Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

"Kalau Filipina dan Brunei itu memang di bawah kita
tapi menghadapi Thailand adalah ujian sesungguhnya," kata Nilmaizar.

"Perjuangan luar biasa sudah ditunjukkan saat menghadapi Brunai, bisa menang 8-0 kalau sempat kuarang seperti 6-0 sudah tidak masuk kita. Tapi mereka bisa memaksa dan menang 6-0 sehingga lolos," jelas Mantan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.

"Yang penting sekarang bagaimana Timnas ini bisa menembus putaran final dan berprestasi lagi," harapnya.

Artikel Tag: Berita Sepak Bola Nasional, timnas Indonesia u-19, Indra Sjafri, Piala AFF, Semen Padang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/winger-semen-padang-ramalkan-timnas-u-19-akan-menang-2-0-dari-thailand
1428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini