Wing Back PSS Sleman Siap Matikan Sayap Lincah Milik Persija

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Mar 2019, 19:00 WIB
Wing Back PSS Sleman Siap Matikan Sayap Lincah Milik Persija

Derry Rachman Noor/foto pssi

Berita Piala Presiden: Pertandingan terakhir babak penyisihan grup D Piala Presiden 2019 kontra Persija Jakarta, Jumat (15/3) nanti dipastikan menjadi ujian tersendiri bagi pemain bertahan PSS Sleman, Derry Rachman Noor.

Pemain yang biasa menempati posisi wing back kiri dipastikan bakal bekerja keras di sepanjang laga untuk bisa menghentikan pergerakan winger lincak milik Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak yang dikenal cukup sering menerobos dari sisi sayap pertahanan tim lawan.

Tidak hanya Riko Simanjuntak, masih ada nama-nama seperti Ramdani Lestaluhu ataupun Bruno Matos yang sering kali melebar ke sisi sayap.

Dipastikan menghadapi pemain-pemain yang dikenal memiliki kemampuan di atas rata-rata, mantan pemain PSMP Mojokerto Putra itu mengaku sudah siap menjalankan tugasnya semaksimal mungkin.

"Terpenting ya harus lebih fokus, konsentrasi dalam penjagaan nantinya. Saya juga banyak belajar bagaimana cara menghadapi pemain bertipikal seperti itu," ungkap Derry seperti dilansir laman resmi pssi.

Pemain asal Bontang itu tak memungkiri jika sang juara bertahan adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Derry juga enggan memikirkan kondisi Persija yang kemungkinan terkuras setelah pulang dari AFC Cup.

"Setiap pertandinga kita tidak memikirkan situasi tim lawan. Fokus dan membeirkan yang terbaik dan hasil akhir nanti yang bicara. Terutama menyiapkan mental yang lebih saja melawan Persija, karena mereka tim besar," terangnya.

Dilanjutkan Derry, ia berharap dukungan penuh suporter memadati stadion. Menurutnya, para suporter yang hadir baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania bakal melipatgandakan motivasi untuk menang.

"Istilahnya semangat lebih membara lah jika banyak yang datang. Memang benar-benar terasa dengan adanya dukungan suporter," tegasnya.

Artikel Tag: Piala Presiden, PSS Sleman, persija jakarta

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini