Wilshere Ungkap Perbedaan Arsenal Era Mikel Arteta dan Arsene Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Nov 2022, 16:00 WIB
Jack Wilshere dan Mikel Arteta

Jack Wilshere dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere, percaya pelatihan The Gunners lebih intens di bawah Mikel Arteta daripada selama pemerintahan Arsene Wenger.

The Gunners menikmati musim yang hebat dan berada di puncak Premier League dengan 11 kemenangan dari 13 pertandingan pertama mereka, unggul dua poin dari pesaing utama Manchester City.

Arteta telah membangun tim muda yang menjanjikan di London utara, yang merupakan hasil dari kerja keras selama hampir tiga tahun sejak Desember 2019 saat ia ingin membangun budaya kemenangan di klub.

Dan Wilshere, jebolan akademi Arsenal dan sekarang melatih tim U-18 mereka, melihat secara langsung seberapa besar perbedaan yang dibuat Arteta.

“Ketika klub melakukannya dengan baik dan mereka menang, mood bisa sangat bergantung pada hasil, tetapi rasanya lebih dalam dari itu di Arsenal saat ini,” kata Wilshere kepada talkSPORT.

“Ketika Mikel pertama kali masuk, dia berbicara banyak tentang prosesnya dan Anda melihatnya sekarang. Dia menciptakan budaya di mana segalanya tentang menang dan bermain bagus, dan dia mengutamakan pelatihan dan levelnya telah naik.

“Saya belum pernah melihat tim utama berlatih di level seperti sekarang. Bahkan ketika saya ada di sana dan di bawah Arsene, sekarang lebih tinggi. Tuntutannya lebih banyak dan Anda mulai melihat hasilnya.

“Ini gaya bermain yang sangat rumit dan akan selalu membutuhkan sedikit waktu bagi para pemain ini untuk memahaminya, tetapi klub berada di tempat yang hebat dan saya pikir para penggemar melihat itu, yang paling penting.

“Mikel berbicara banyak tentang para penggemar dan seberapa besar mereka, dan sekali lagi, atmosfernya adalah yang terbaik yang pernah saya lihat.”

Meriam London bisa mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen jika mengalahkan Wolves di Molineux pada Ahad (13/11) dini hari pukul 02.45 WIB, pertandingan terakhir sebelum jeda Piala Dunia 2022 selama lebih dari sebulan.

Artikel Tag: Jack Wilshere, Mikel Arteta, Arsene Wenger, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilshere-ungkap-perbedaan-arsenal-era-mikel-arteta-dan-arsene-wenger
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini