Wilshere Tak Sependapat dengan Martin Keown soal Thomas Partey

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Mei 2021, 22:00 WIB
Thomas Partey gagal tampil mengesankan melawan Villarreal

Thomas Partey gagal tampil mengesankan melawan Villarreal. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Berita Liga Europa: Jack Wilshere meluncurkan dukungannya kepada Thomas Partey setelah gelandang Arsenal itu dikritik oleh legenda The Gunners, Martin Keown.

Partey bermain sebagai gelandang bertahan tunggal saat The Gunners ditahan imbang tanpa gol oleh Villarreal pad leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5) dini hari WIB, yang membuat mereka tersingkir dari kompetisi tersebut.

Pemain internasional Ghana itu pindah ke Arsenal dengan transfer senilai 45 juta pound sterling dari Atletico Madrid pada deadline day bursa transfer musim panas lalu, langsung mengukuhkan posisinya di lini tengah dan telah membuat 32 penampilan di semua kompetisi.

Tapi peran Partey tidak begitu signifikan saat Arsenal akan absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, dan kariernya di Emirates Stadium agak dipertanyakan karena dia beberapa kali berjuang melawan cedera.

Partey kembali gagal untuk tampil mengesankan selama pertemuan melawan Villarreal di Emirates Stadium, yang membuat Martin Keown mengkritiknya habis-habisan setelah pertandingan.

“Kami pikir kami akan merekrut Patrick Vieira berikutnya, dan dia sama sekali tidak terlihat seperti itu,” kata Keown kepada BT Sport. “Dia memulai dengan cedera, bermain sebentar dan kemudian cedera lagi. Dia sepertinya tidak punya kaki di lini tengah, tentu saja atas kemauannya sendiri.”

Namun Wilshere, yang menghabiskan sepuluh tahun di skuat senior Arsenal, tidak setuju dengan penilaian Keown tentang kemampuan pemain berusia 27 tahun itu.

“Thomas Partey adalah pemain sang sangat, sangat berkelas,” kata pemain berusia 29 tahun itu kepada talkSPORT. “Saya bermain melawan dia di semifinal Liga Europa dan dia salah satu yang paling tangguh yang pernah saya lawan.

“Perekrutan tidak tergantung pada [Mikel] Arteta. Dia pelatihnya, dia manajernya dan dia yang memilih tim. Tinggal bagaimana dia untuk mengeluarkan yang terbaik dari para pemainnya, tapi saya tidak akan mengatakan bahwa perekrutan tergantung padanya lagi."

Semifinal yang disorot Wilshere terjadi pada April 2018, saat Atletico Madrid menyingkirkan tim yang saat itu masih dilatih Arsene Wenger dengan agregat 2-1. Partey akhirnya membantu Los Rojiblancos keluar sebagai juara setelah mengalahkan Marseille 3-0 di final.

Artikel Tag: Thomas Partey, Jack Wilshere, martin keown, Arsenal

946  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini