Wilshere Heran Kenapa Harry Maguire Dibawa Southgate ke Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 11 Nov 2022, 17:08 WIB
Keputusan Gareth Southgate yang membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022 dikritik oleh mantan gelandang Timnas Inggris yaitu Jack Wilshere / via Getty Images

Keputusan Gareth Southgate yang membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022 dikritik oleh mantan gelandang Timnas Inggris yaitu Jack Wilshere / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Eks gelandang Arsenal yaitu Jack Wilshere, mengkritik keputusan Gareth Southgate yang membawa Harry Maguire untuk tampil membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Sepuluh hari jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar, Gareth Southgate resmi merilis daftar 26 pemain Timnas Inggris pada hari Kamis (10/11) kemarin.

Sang manajer membuat sejumlah keputusan mengejutkan di pemanggilan kali ini, salah satunya adalah dengan memasukkan nama Harry Maguire.

Padahal bek Manchester United itu musim ini lebih sering menjadi pemain cadangan.

Akan tetapi ia tetap dipilih oleh Southgate dan menyisihkan sejumlah bek yang bermain lebih sering seperti Marc Guehi, Chris Smalling, Tyrone Mings hingga Fikayo Tomori.

Keputusan pemanggilan Maguire ini kemudian mendapatkan kritikan dari banyak pihak, tak terkecuali dari mantan gelandang Inggris yaitu Jack Wilshere.

"Ini sulit karena saya paham bahwa manajer klub biasanya punya pemain favorit. Tapi saya rasa Anda tidak bisa melakukan itu sebagai manajer di tim nasional," ucap Jack Wilshere kepada talkSPORT.

"Orang-orang bilang ketika dia (Maguire) bermain untuk Inggris dia jarang sekali melakukan kesalahan. Itu benar, tetapi saya rasa hal tersebut tak menjamin dia untuk masuk ke dalam starting eleven."

"Sulit jika Anda punya pemain favorit di level internasional. Dia sudah jelas-jelas tidak bermain bagi Manchester United!"

Wilshere beranggapan kalau bek milik AC Milan yaitu Fikayo Tomori, seharusnya yang berangkat ke Qatar dan bukan Maguire.

"Ada banyak bek lain yang berada di depan dia (Maguire), apalagi Tomori yang tidak ikut di dalam rombongan pesawat."

"Tomori jelas di depan dia," tutup Wilshere yang punya 34 caps bersama Tim Tiga Singa.

Artikel Tag: Harry Maguire, Piala Dunia 2022, Timnas Inggris, Gareth Southgate

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wilshere-heran-kenapa-harry-maguire-dibawa-southgate-ke-piala-dunia-2022
551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini