Wilshere Bingung Mesut Ozil Kehilangan Tempat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Agu 2020, 15:45 WIB
Wilshere Bingung Mesut Ozil Kehilangan Tempat di Arsenal

Mesut Ozil dan Jack Wilshere. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang West Ham, Jack Wilshere, tahu betul kemampuan yang dimiliki oleh Mesut Ozil dan tidak habis pikir mengapa playmaker asal Jerman itu kehilangan tempatnya di Arsenal.

Ozil belum terlihat di lapangan sejak musim dilanjutkan kembali pertengahan Juni lalu, ia bahkan tidak menemani rekan-rekannya saat mengangkat trofi Piala FA akhir pekan lalu karena sudah diberi izin untuk melakukan perjalanan ke Turki.

Sang agen, Dr. Erkut Sogut, sudah menyatakan bahwa Ozil akan tetap menghormati kontraknya di Emirates Stadium yang akan berakhir pada musim panas 2021.

Wilshere, yang merupakan jebolan akademi Arsenal sebelum pindah ke West Ham dengan status bebas transfer pada 2018, terkejut melihat pemain kreatif seperti Ozil tidak berada dalam rencana Mikel Arteta. Menurutnya, mantan rekannya itu akan menjadi penyuplai yang andal untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

"Dalam hal kemampuan sepak bolanya, saya senang bermain dengannya. Dia adalah salah satu rekan bermain favorit saya. Dia akan memberi Anda bola pada waktu yang tepat, kecepatan yang tepat," kata Wilshere kepada talkSPORT ketika membahas Ozil.

"Jadi saya terkejut dia tidak bermain, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana dengan itu. Pasti ada sesuatu yang kita tidak tahu, karena saya tidak bisa melihat mengapa dia tidak bermain dalam hal kemampuan sepak bolanya.

"Terutama dengan Aubameyang, tipikal pemain seperti apa dia, Anda bisa membayangkan Ozil duduk di belakangnya memberinya bola. Itu akan luar biasa."

Ozil mencatatkan hanya 23 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi sepanjang musim 2019-20, memberikan satu gol dan tiga assist, dan perannya musim depan tidak akan jauh berbeda jika dia memutuskan untuk menetap di London utara.

Artikel Tag: Jack Wilshere, Mesut Ozil, Arsenal, West Ham

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini