Willian Jelaskan Alasan Pilih Arsenal setelah Tinggalkan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 14 Agu 2020, 22:45 WIB
Willian Jelaskan Alasan Pilih Arsenal setelah Tinggalkan Chelsea

Willian resmi berseragam The Gunners. (Foto: Arsenal)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan pemain Chelsea, Willian, mengaku tidak bisa menahan godaan dari Mikel Arteta yang memainkan peran kunci dalam keputusannya untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

Pemain asal Brasil itu menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge, tetapi memutuskan untuk pergi setelah klub tidak mau memberinya kontrak tiga tahun yang dia dambakan. The Gunners bersedia mengabulkannya dan dia akan berada di Emirates Stadium hingga 2023.

Willian memiliki sejumlah tawaran setelah memutuskan untuk meninggalkan Chelsea, bahkan ada klaim bahwa Barcelona adalah salah satunya, tetapi pemain berusia 32 tahun itu yakin kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal terlalu sulit untuk ditolak.

"Saya sangat bersemangat menjadi pemain Arsenal. Saya tidak sabar untuk mulai berlatih dan bermain dengan rekan satu tim saya," kata Willian kepada Arsenal Digital.

"Saya memutuskan [untuk bergabung] karena Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka memiliki proyek baru dengan Mikel Arteta. Saya pikir klub ini pantas untuk bersinar lagi dan saya ingin menjadi bagian dari proyek ini — menjadi bagian dari keluarga Arsenal itu luar biasa. Saya sangat senang melakukannya.

"Saya datang untuk mencoba memenangkan trofi, karena klub ini pantas untuk menang lagi, dan saya pikir Anda harus melakukan yang terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan."

Setelah awal musim yang bergejolak, Arsenal meningkat cukup signifikan di bawah pemerintahan Mikel Arteta. Puncaknya, mereka berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 di Wembley dalam final Piala FA awal bulan ini.

"[Saya menyukai] cara mereka bermain, semuanya luar biasa — stadion, dan saya pikir dengan Arteta, Arsenal memiliki peluang besar untuk bertarung lagi untuk merebut gelar di Premier League dan di Eropa, jadi saya sangat senang karena itu," tambah Willian.

"Ketika saya berbicara dengan [Arteta], percakapannya bagus, dia memberi saya kepercayaan diri untuk datang ke Arsenal. Dia mengatakan banyak hal baik kepada saya dan itulah mengapa saya datang ke Arsenal."

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal, Chelsea, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/willian-jelaskan-alasan-pilih-arsenal-setelah-tinggalkan-chelsea
1660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini