Willian Gabung Arsenal Karena Terbujuk Rayuan Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 09 Sep 2020, 17:00 WIB
Willian menghabiskan tujuh tahun di Chelsea sebelum pindah ke Arsenal

Willian. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Agen Willian, Kia Joorabchian, mengatakan kliennya sangat tertarik dengan "proyek luar biasa" Mikel Arteta di Arsenal dan telah "dirayu" oleh sang pelatih untuk beralih ke Emirates Stadium musim panas ini.

Pemain berusia 32 tahun itu ditawari kesempatan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Chelsea, tetapi kedua pihak akhirnya gagal mencapai kesepakatan akhir mengenai lamanya kontrak yang diusulkannya. Sebagaimana diketahui, dia menuntut kontrak tiga tahun di klub.

The Gunners bersedia memenuhi tuntutan Willian dan mereka mengumumkan kedatangan sang pemain dengan status bebas transfer pada 14 Agustus. Dia sekarang akan ditugaskan untuk menambah kreativitas di pasukan Mikel Arteta dan membantu Arsenal bersaing di papan atas Premier League lagi.

Pemain asal Brasil itu diyakini mendapatkan total gaji sekitar 220.000 poundsterling per minggu, tetapi itu bukanlah alasannya utamanya menyebrang ke London utara. Sang agen, Kia Joorabchian, mengatakan kliennya tersebut terpesona oleh visi jangka panjang Mikel Arteta di klub.

"Dengan Willian, tidak ada rahasia dia menginginkan kontrak tiga tahun, tapi proyek Mikel Arteta sungguh luar biasa," katanya kepada talkSPORT. "Dia sangat dirayu oleh Mikel dan [direktur teknik] Edu, dan apa yang disajikan Mikel kepadanya dan cara dia ingin bermain sepak bola, cara dia ingin melanjutkan, dan kesuksesan yang dia ingin bawa ke Arsenal, itu membuat perbedaan."

Kia Joorabchian kemudian membahas kegagalan Willian bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2013 silam. Kabarnya, dia mengabaikan Spurs pada detik terakhir demi pindah ke Stamford Bridge setelah dibujuk oleh Jose Mourinho yang baru tiba dari Real Madrid.

"Ya, tapi itu cerita yang sedikit berbeda, karena Spurs dan Anzhi berada dalam konflik atas pembayaran solidaritas, dan kemudian Anzhi membatalkannya," lanjut pria berusia 49 tahun itu. "Jadi itu adalah cerita yang berbeda [dengan apa yang diberitakan].

"Jelas, Jose ada di Chelsea saat itu dan Willi melakukan pekerjaan dengan sangat baik di sana. Dia memenangkan beberapa trofi dan sukses dengan sangat baik, jadi saya harap dia melakukan hal yang sama di Arsenal."

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini