Willian Angkat Bicara soal Performa Buruknya di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 16 Jan 2021, 18:00 WIB
Willian belum menemukan performa terbaiknya bersama Arsenal

Willian. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Willian gagal menjawab ekspektasi yang diberikan kepadanya setelah bergabung dengan Arsenal menjelang musim 2020-21. Lantas, apa kata mantan pemain Chelsea itu tentang performanya?

Pemain sayap berusia 32 tahun itu menghabiskan tujuh tahun kariernya di Stamford Bridge, mencatatkan 339 penampilan dan mengumpulkan dua gelar Premier League serta satu Liga Europa. Mikel Arteta berharap pengalamannya itu dapat dipadukan dengan banyaknya pemain muda di Arsenal.

Akan tetapi, Willian gagal menemukan sentuhan terbaiknya dan bahkan kalah bersaing dengan pemain muda Emile Smith Rowe dalam beberapa pertandingan terakhir. Dia mengakui tampil mengecewakan musim ini tetapi berjanji untuk menjadi lebih baik.

“Ya, tidak pernah mudah mengubah klub, terutama setelah berada di suatu tempat begitu lama,” kata pemain asal Brasil itu, mengutip dari Goal. “Saya berada di Chelsea selama tujuh tahun sebelum datang ke Arsenal dan kemudian Anda memiliki klub baru, orang baru, filosofi baru.

“Segalanya berbeda. Jadi saya masih beradaptasi tapi saya merasa baik, saya telah belajar banyak tentang filosofi sepak bola yang baru. Semua orang di sini hebat. Saya tahu saya bisa berkembang pesat, dan tentu saja penampilan saya di lapangan bisa jauh lebih baik.”

Willian memulai debutnya bersama Arsenal dengan memberikan dua assist untuk kemenangan 3-0 atas Fulham pada pekan pembuka Premier League musim 2020-21, tetapi dia hanya memberikan satu assist untuk 17 pertandingan berikutnya.

“Pertandingan pertama sangat bagus untuk saya, melawan Fulham, saya merasa saya memiliki performa yang bagus dan memberikan dua assist. Dan kemudian, saya tidak tahu,” lanjut mantan pemain Anzhi Makhachkala itu.

“Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, terkadang hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Anda harus mengatakan itu adalah bagian dari sepak bola dan bagian dari kehidupan.

“Kadang-kadang Anda mengalami saat-saat indah, di lain waktu Anda mengalami saat-saat buruk, Anda harus belajar darinya. Dan saat ini, saya tahu saya masih jauh dari yang terbaik, tetapi saya bertekad untuk bekerja keras dan mengubah ini.”

Artikel Tag: Willian, Arsenal

1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini