Williams Puji Phillips Sebagai Bek Top Setelah Bantu Liverpool Clean Sheet

Penulis: Dwi Prima
Senin 10 Mei 2021, 20:54 WIB
Williams Puji Phillips Sebagai Bek Top Setelah Bantu Liverpool Clean Sheet

Rhys Williams / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Kemenangan 2-0 Liverpool atas Southampton merupakan kali kedua Rhys Williams dan Nat Phillips bermain bersama di level senior, dan mereka menandainya dengan clean sheet.

Dalam musim yang dirundung cedera pada posisi bek tengah, Williams dan Phillips adalah dua pemain yang mendapat keuntungan dari serangan tak terduga di tim asuhan Jurgen Klopp.

Keduanya telah menjadi pemain tetap di level akademi dalam beberapa tahun terakhir, tetapi sebelum musim ini, hanya membuat satu penampilan tim utama, saat Phillips bermain melawan Everton di Piala FA.

Setelah starter pertamanya dengan Phillips di tim senior yang gagal satu sama lain di bek tengah dalam kekalahan 1-0 dari Fulham, cedera pada Ozan Kabak memberi keduanya kesempatan lain untuk tampil mengesankan.

Meski Southampton memiliki 12 tembakan ke gawang, Williams dan Phillips tampil baik dengan clean sheet, dibantu oleh penampilan luar biasa dari Alisson di antara mistar gawang.

Berbicara kepada LFCTV setelah pertandingan, bek muda Liverpool memuji staf kebugaran klub yang mempersiapkannya untuk menjalani starter pertamanya dalam dua bulan dan "bek terbaik" di sebelahnya.

"Ini memberi pemain lain lebih banyak kesempatan untuk pulih, dan saya senang saya bisa turun tangan dan melakukan pekerjaan saya," katanya tentang kembalinya ke Starting XI.

"Jika saya tidak bermain, besok akan berlatih di lapangan, berlari setelahnya, jadi saya hanya menjaga kebugaran saya dengan semua staf.

"Mereka telah membantu saya melewatinya dan mempersiapkan saya dengan baik untuk 90 menit yang harus saya jalani dan lakukan.

"Nat adalah seorang bek terbaik, dia memiliki banyak potensi dan dia membantu saya. Saya sangat senang bisa bermain dengannya."

Artikel Tag: Rhys Williams, Nat Phillips, Liverpool

984  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini