William Saliba Optimis Bisa Raih Kesuksesan bersama Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 08 Jul 2023, 11:00 WIB
William Saliba memperpanjang kontraknya bersama Arsenal

William Saliba memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Saliba baru saja menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal hingga 2027, dan sang bek sekarang memasang target yang lebih tinggi di klub London utara.

William Saliba pertama kali bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019, tetapi setelah menghabiskan sebagian besar dari tiga tahun pertamanya di London utara sebagai pemain pinjaman, ia diberikan waktu bermain reguler di tim utama musim lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu nyaris tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun, hingga cedera punggung mengakhiri musimnya secara dini pada bulan Maret. Dengan musim baru yang akan segera dimulai, Saliba sudah tidak sabar untuk kembali beraksi, terutama dengan masa depan jangka panjangnya yang sudah terjamin setelah menandatangani kontrak baru.

"Sejujurnya, keputusan itu mudah," kata Saliba setelah menandatangani kontrak barunya. "Karena saya menjalani musim yang sangat bagus musim lalu, tetapi sayangnya saya tidak menyelesaikannya karena cedera. Jadi, saya menginginkan lebih. Saya ingin bermain lebih lama lagi untuk klub yang luar biasa ini. Saya belum meraih apa pun, jadi saya ingin memenangkan segalanya bersama klub ini."

Saliba memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Ligue 1 selama musim 2021-22 saat berada di Marseille. Sekembalinya ke London utara, ia segera membentuk kerja sama yang kuat dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan, saat tim asuhan Mikel Arteta secara tak terduga menantang Manchester City untuk meraih gelar Premier League.

Dia menambahkan: "Saya sangat, sangat, sangat lapar karena saya tidak bermain selama empat bulan dan tidak membantu tim saya. Jadi saya harap saya tidak akan mengalami cedera musim ini, saya ingin berada di sini sepanjang musim ini bersama tim. Saya sangat, sangat lapar untuk bermain. Saya tidak sabar untuk berada di atas lapangan. 

"Saya pikir kami bisa meraih segalanya. Tentu saja, mudah untuk mengatakan hal ini, tetapi kami memiliki pelatih, kami memiliki karakter, kami memiliki para pemain dan setiap tahun tim ini menjadi lebih kuat. Kami memiliki pemain yang lebih baik dengan mentalitas yang baik. Kami juga memiliki pengalaman yang baik dari musim lalu. Kami tahu bahwa musim ini sangat panjang. Jadi kami percaya diri dan kami tahu bahwa kami dapat melakukan sesuatu yang baik di klub ini."

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-optimis-bisa-raih-kesuksesan-bersama-arsenal
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini