William Saliba Meraih Gelar Pemain Muda Terbaik Ligue 1

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 17 Mei 2022, 04:00 WIB
William Saliba

William Saliba (Foto: London Business Blog)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: William Saliba, bek Arsenal yang dipinjamkan ke Marseille, memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Ligue 1 setelah tampil  mengesankan musim ini.

William Saliba bergabung dengan Arsenal dari Saint-Etienne pada Juli 2019 tetapi belum membuat penampilan tim utama untuk The Gunners. Musim panas lalu, Mikel Arteta mengizinkannya bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman dan bek tengah itu telah menunjukkan beberapa penampilan impresif di Ligue 1 musim ini.

Pada Minggu malam, Saliba dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 musim ini dan menerima trofi penghargaan yang diserahkan oleh mantan penyerang Marseille, Liverpool dan Prancis Djibril Cisse.

Saliba menempati urutan teratas dalam voting di depan penyerang Lens Arnaud Kalimuendo, bek tengah Lyon Castello Lukeba, bek kiri PSG Nuno Mendes dan gelandang Nice Khephren Thuram.

Saliba mengikuti jejak gelandang AS Monaco Aurelien Tchouameni, yang merupakan Pemain Muda Terbaik Ligue 1 musim lalu. Kylian Mbappe, Eden Hazard, Thierry Henry dan Zinedine Zidane adalah sederetan nama yang juga pernah memenangkan penghargaan itu selama karir mereka. Saliba juga termasuk dalam Tim Terbaik Ligue 1 musim ini bersama Mbappe, Tchouameni dan rekan setimnya di OM Dimitri Payet.

Masa peminjaman Saliba di OM akan selesai setelah akhir musim namun ia mengakui bahwa masa depannya di Arsenal juga masih belum jelas.

“Sejak pertandingan pertama [dengan Marseille], saya telah diterima dengan sangat baik,” kata Saliba.

Artikel Tag: William Saliba, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-meraih-gelar-pemain-muda-terbaik-ligue-1
1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini