William Saliba Dilepas Arsenal, Bek Leicester Ini Ikut Senang

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Jan 2021, 19:00 WIB
Wesley Fofana ikut senang dengan peminjaman William Saliba dari Arsenal

William Saliba dan Wesley Fofana. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek Leicester City, Wesley Fofana, berbagi kegembiraannya atas kepindahan William Saliba dari Arsenal ke Nice dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Saliba awalnya bergabung dengan The Gunners dari Saint-Etienne pada musim panas 2019 dalam kesepakatan senilai 27 juta poundsterling, kemudian menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Ligue 1 bersama mantan klubnya.

Dia hampir kembali ke Saint-Etienne dengan status pinjaman selama musim panas terakhir tetapi kesepakatan itu gagal terwujud, dan menghabiskan paruh pertama musim 2020-21 dengan tidak membuat satu pun penampilan kompetitif untuk Arsenal. Klub akhirnya memutuskan untuk meminjamkannya lagi ke Nice untuk sisa musim ini untuk mendapatkan waktu bermain reguler.

Bek tengah berusia 19 tahun itu kembali ke Premier League bersamaan dengan rekan duetnya di Saint-Etienne, Fofana, yang pindah ke Leicester. Sebaliknya, pemain berusia 20 tahun itu langsung menjadi andalan Brendan Rodgers dan telah membuat 18 penampilan di semua kompetisi.

Keduanya adalah teman baik dan Fofana senang melihat rekan setim lamanya akhirnya diizinkan pergi oleh Arsenal guna mendapatkan lebih banyak menit bermain di tim utama.

Menanggapi peminjaman Saliba ke Nice, bek asal Perancis itu menulis di akun Instagram-nya: "Dia akhirnya bebas" sambil memasang emoji wajah berpesta.

Meskipun Saliba mengalami awal yang sulit untuk kariernya di Arsenal, klub masih percaya bahwa dia bisa menjadi pemain penting bagi mereka di masa depan sehingga berharap waktunya di Nice dapat membantunya mendapatkan kembali bentuknya.

“William mengalami waktu yang sangat menantang tahun lalu, dengan waktu bermainnya dibatasi oleh cedera dan mengakhiri musim Ligue 1 lebih cepat karena pandemi,” kata direktur teknik The Gunners Edu tentang peminjamannya.

“Jadi bersama William, kami telah memutuskan bahwa menghabiskan sisa musim dengan status pinjaman bersama Nice adalah cara terbaik baginya untuk berkembang.”

Artikel Tag: William Saliba, Wesley Fofana, Arsenal, Leicester City, Nice

1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini