William Saliba Dapat Petuah Untuk Menembus Tim Utama Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Senin 11 Jul 2022, 14:10 WIB
William Saliba (Sumber: Getty)

William Saliba (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Saliba harus tetap sabar untuk menunggu kesempatan masuk ke tim utama Arsenal, tapi ia juga akan menghadapi “level yang berbeda” ketimbang Marseille, menurut William Gallas.

Sejak dikontrak Arsenal seharga 27 juta pounds (Rp486 miliar), William Saliba belum membuat satu pun penampilan untuk klub dan ia telah menghabiskan beberapa musim dengan status pinjaman di Saint-Etienne, Nice serta Marseille.

Mungkin hal tersebut sudah lumrah terjadi bagi seorang pemain muda, akan tetapi Saliba berhasil tampil memukau selama masa pinjamannya dan bahkan mendapatkan lima caps untuk Timnas Prancis.

William Gallas, yang pernah bermain untuk Arsenal dan Marseille, mengaku terkesan dengan rekan sekompatriotnya itu tapi ia memahami mengapa manajer The Gunners, Mikel Arteta, membuat keputusan seperti itu untuk Saliba dan mendesak bek tengah tersebut untuk selalu siap ketika dapat kesempatan.

“Dia melakukannya dengan baik di Marseille. Dia menjalani musim yang hebat bersama Marseille, tetapi ArsenaI dan Liga Premier berada di level yang berbeda,” kata Gallas kepada Metro.

“Saya pikir dia harus bersabar, saya yakin Mikel Arteta akan memberinya menit bermain dan perlahan, perlahan dia akan berada di starting XI.”

“Yang sangat penting bagi para pemain muda adalah bersabar karena jika tidak Anda bisa kesal. Jika Anda marah Anda tidak berlatih dengan benar, jika Anda bermain di akhir pekan Anda tidak akan memiliki performa yang baik, jadi Anda harus bersabar dan tahu waktu Anda akan tiba.”

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/william-saliba-dapat-petuah-untuk-menembus-tim-utama-arsenal
1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini