Wijnaldum Kecam Jordan Pickford, Sebut Kiper Everton 'Bodoh'

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 21 Okt 2020, 11:30 WIB
Terjangan Jordan Pickford membuat Virgil van Dijk absen panjang

Jordan Pickford melakukan tekel sembrono kepada Virgil van Dijk. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengecam Jordan Pickford karena melakukan tekel sembrono pada Virgil van Dijk yang berujung pada absennya sang bek untuk waktu yang panjang.

Virgil van Dijk diperkirakan tidak akan bermain lagi musim ini setelah menderita cedera ligamen lutut anterior (ACL) setelah diterjang oleh Jordan Pickford selama hasil imbang 2-2 melawan Everton dalam derbi Merseyside akhir pekan lalu. Secara mengejutkan, penjaga gawang The Toffees itu tidak dihukum baik oleh wasit Michael Oliver atau VAR dengan dalih Virgil van Dijk sudah berada dalam posisi offside.

Tak cukup sampai di situ, Richarlison melakukan tekel yang sama berbahayanya kepada Thiago Alcantara pada penghujung pertandingan, meskipun pemain asal Brasil itu mendapat kartu merah.

Dan sekarang, Georginio Wijnaldum mengkalim tindakan Jordan Pickford benar-benar bodoh karena kiper asal Inggris itu sama sekali tidak mempertimbangkan risiko setelahnya..

"Ya, tentu saja kami kesal," kata gelandang asal Belanda itu, mengutip dari Metro. "Yang baru saya jelaskan, cara Pickford masuk ke dalam tantangan itu, menurut saya, bodoh. Saya yakin dia tidak ingin melukai Virgil seperti dia melukainya, tetapi cara dia melakukan tekel, dia pada dasarnya tidak peduli tentang apa yang terjadi setelah tekel tersebut.

"Saya pikir kami banyak mengalami hal itu dengan pertandingan melawan Everton. Menurut pendapat saya, mereka bertindak terlalu jauh dalam pertandingan yang kami mainkan melawan mereka. Kami tahu ini derbi dan semua orang ingin memenangkannya, dan terkadang Anda sedikit berlebihan, tapi ini terlalu berlebihan.

"Dan bukan hanya tekelnya, kita berbicara tentang tekel dari Richarlison kepada Thiago, itu juga buruk. Jadi itulah yang paling mengganggu saya, dan sebagian besar pemain lainnya."

Dengan absennya Virgil van Dijk, Liverpool akan mengandalkan Joe Gomez, Fabinho, dan Joel Matip di jantung pertahanan sampai jendela transfer berikutnya dibuka. Setelah itu, Jurgen Klopp mungkin perlu menambah amunisinya.

Artikel Tag: Jordan Pickford, Georginio Wijnaldum, Virgil van Dijk, Everton, Liverpool

702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini