Wijnaldum Dukung Virgil van Dijk Tampil di Piala Eropa 2020

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Nov 2020, 15:30 WIB
Georginio Wijnaldum menanti Virgil van Dijk pulih dari cedera

Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk. (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Georginio Wijnaldum mengatakan Virgil van Dijk mengalami kesengsaraan karena cederanya saat ini, tetapi dia berharap rekannya di Liverpool itu akan pulih tepat waktu untuk memperkuat Belanda di Piala Eropa 2020.

Georginio Wijnaldum telah meninggalkan Merseyside untuk tugas internasional menjelang pertandingan Belanda melawan Spanyol, Bosnia dan Herzegovina, dan Polandia. Namun, dia tidak bisa ditemani oleh teman seperjalanannya Virgil van Dijk.

Bek berusia 29 tahun itu bisa absen selama sisa musim ini setelah menjalani operasi pada cedera lutut yang dideritanya usai diterjang Jordan Pickford saat menghadapi Everton pada Oktober.

Setelah menemukan kembali performa mereka di bawah mantan manajer Ronald Koeman, Belanda diharapkan menjadi salah satu pesaing untuk memenangkan Piala Eropa musim panas mendatang, dan Georginio Wijnaldum berharap Virgil van Dijk sudah sudah bisa beraksi untuk Oranje.

"Virgil akan kembali dengan kehendak Tuhan," katanya kepada VI. "Ini adalah waktu yang sulit baginya; ini adalah hal terburuk yang dapat Anda alami sebagai pemain sepak bola. Anda melewati neraka. Tapi saya pikir dia sangat kuat. Kami FaceTime sesekali dan itu sangat menyenangkan."

Banyak penggemar dan pakar mempertanyakan apakah pertandingan internasional harus dilanjutkan di tengah virus corona karena ada potensi penularan virus dan beban kerja yang berat bagi para pemain, tetapi Georginio Wijnaldum mengatakan dia sangat senang memiliki kesempatan bermain untuk negaranya.

"Sebagai klub Anda tidak pernah memiliki jaminan bahwa Anda akan mendapatkan pemain kembali dalam keadaan sepenuhnya fit," lanjutnya. "Kami memainkan tiga pertandingan internasional dan itu membutuhkan energi. Tetapi sebagai pemain sepak bola, saya pikir sangat bagus untuk memainkan banyak pertandingan dengan tim nasional Belanda.

"Semua orang yang sekarang bersama Oranje senang dengan pertandingan internasional ini. Saat ini saya merasa sangat baik dan sangat fit. Tapi kami baru di awal musim. Saya tidak tahu akan seperti apa nanti. Apakah saya akan mendapat pesan dari Liverpool? Ya, saya harus kembali fit! Tidak ada lagi."

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Virgil van Dijk, Liverpool, Belanda, Piala Eropa 2020

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini