Wijnaldum Beberkan Alasan Tolak Barcelona demi PSG

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Jul 2021, 22:31 WIB
Gelandang anyar Paris Saint-Germain, Giorginio Wijnaldum

Gelandang anyar Paris Saint-Germain, Giorginio Wijnaldum.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Gelandang anyar Paris Saint-Germain, Giorginio Wijnaldum akhirnya buka suara terkait keputusannya untuk batal memperkuat Barcelona.

Mantan gelandang Liverpool itu secara agak mengejutkan meneken kontrak dengan PSG hingga Juni 2024 pada bulan lalu, meskipun telah melakukan pembicaraan dengan Barca selama hampir setahun.

Wijnaldum menjelaskan keputusan “memilih PSG ketimbang Barcelona” tersebut pada sesi perkenalannya sebagai pemain baru Les Parisiens, Kamis (22/7).

“Ini lucu karena saya harus mengakui bahwa itu adalah pilihan yang sangat sulit. Saya sudah mendukung Barca sejak saya masih muda, saya adalah penggemar klub ini. Kami bernegosiasi dengan mereka dan saya senang, tapi saya juga bernegosiasi dengan klub lain,” ucapnya, diberitakan Goal.

“PSG bahkan tiba sebelum Barca. Kami mengadakan pembicaraan, tapi itu bukan benar-benar negosiasi. Kemudian PSG kembali setelah Barca meminati saya. Saya berbicara dengan Leonardo [direktur olahraga PSG] dan kemudian kepada [pelatih Mauricio] Pochettino yang saya kenal sejak dia melatih Tottenham Hotspur. Kami berdiskusi kerana dia ingin merekrut saya.”

Wijnaldum bercerita sudah memiliki rasa terkesan dan ingin bekerja dengan Pochettino. sang pelatih menjelaskan tentangproyeknya di PSG. Dia mengatakan klub ingin memenangkan lebih banyak gelar, tidak hanya di Prancis, tapi juga di Eropa. Dia menjelaskan lebih lanjut tentang ambisi PSG.

“Saya berkata pada diri sendiri bahwa itu adalah proyek yang bagus dan saya mengatakan kepada mereka bahwa saya terbuka untuk mendengarkan [penawaran] mereka. Dari sana, negosiasi berjalan sangat baik dan mereka melakukan segalanya, benar-benar segalanya, untuk membuat saya menandatangani kontrak.”

"Mereka lebih cepat dalam negosiasi dan saya senang dapat bergabung dengan PSG. Ini bukan tentang menghasilkan lebih banyak uang di sini, karena perbedaannya tidak terlalu besar. Saya menyangkal memilih PSG demi uang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Giorginio Wijnaldum, Paris Saint-Germain, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wijnaldum-beberkan-alasan-tolak-barcelona-demi-psg
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini