Widodo Sebut Kartu Merah Membuat Persita Tangerang Sulit Meladeni Persik

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Des 2021, 23:00 WIB
Widodo C Putro

Laga Persik Kediri vs Persita Tangerang/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro menyebut bahwa kartu merah yang diterima salah seorang pemainnya menyulitkan Pendekar Cisadane untuk meladeni permainan tim Persik Kediri.

Pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (3/12) sore WIB tersebut, Persita Tangerang harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53, setelah Herwin Tri Saputra diganjar kartu merah langsung.

Keunggulan pemain itu mampu dimaksimalkan Persik Kediri untuk mencetak dua gol lewat Muhammad Ridwan menit ke-83' dan Youssef Ezzejjari menit ke-87'.

Widodo pun tak menampik, bermain dengan 10 orang pemain sangat mempengaruhi permainan Persita Tangerang.

"Pasti lah. Kalau kita kurang satu orang ya pasti ya. Tapi kami berusaha terus supaya dengan 10 pemain. Juga waktu kami lawan Persela bisa memenangkan pertandingan. Tapi kondisi dan situasinya mungkin sekarang sudah berbeda. Jadi bagaimana konsolidasi lagi ke dalam tim kami. Supaya foul-foul yang merugikan ini bisa kita hindari," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Ke depan, Widodo berharap timnya bisa mengevaluasi lebih menyeluruh lagi untuk persiapan pertandingan berikutnya.

"Ya kami tetap berusaha terus ya di dalam mempersiapkan tim ini. Tapi kita juga tidak tahu bahwa hasilnya akan seperti ini. Apa yang mesti kita perbaiki nanti, apa yang mesti kita harus lakukan di dalam latihan untuk evaluasi nanti kita harus lakukan. Kita mungkin nanti konsolidasi terhadap pemain, apa sih kendala apa yang harus kita pecahkan untuk pertandingan berikutnya," terang Widodo.

Sementara itu, kapten tim Persita Tangerang, Agung Prasetyo memastikan bahwa para pemain siap mengevaluasi apa-apa saja kekurangan dari pertandingan kontra Persik Kediri tersebut. “

"Yang pertama saya ucapkan selamat untuk Kediri. Kami kalah. Tapi yang jelas, dengan kekalahan ini kami akan memperbaiki apa yang kurang, apa yang salah di pertandingan tadi. Mudah-mudahan ke depannya kami akan lebih baik lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: widodo, Liga 1, persita tangerang, Persik Kediri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-sebut-kartu-merah-membuat-persita-tangerang-sulit-meladeni-persik
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini