Widodo Mengaku Sudah Paham Karekteristik Permainan PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Des 2021, 02:00 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro optimistis timnya akan mampu bangkit pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Untuk mewujudkannya, dia mengaku sudah mempelajari kekuatan PSIS Semarang, tim yang akan dihadapi Pendekar Cisadane di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (7/12) malam WIB.

Pada pertandingan terakhir, Persita Tangerang dipaksa menelan kekalahan 2-0 dari Persik Kediri, Jumat (3/12). Karena itu, kemenangan wajib diraih untuk mengangkat kembali mental bertanding para pemain.

Menurut Widodo C Putro, pertandingan kontra PSIS Semarang tidak akan mudah bagi timnya karena skuat lawan dihuni cukup banyak pemain muda yang cukup enerjik.

"Untuk menghadapi Semarang kan memang PSIS ini kan memang dihuni pemain-pemain muda. Pemain-pemain muda yang sungguh enerjik. Tapi kita sudah siap dengan persiapan matang dengan PSIS untuk pertandingan besok. Saya kira taktikal apa kan saya kira tidak etis kalau diungkap di media sini kan. Jadi yang terpenting kami sudah paham dengan karakteristik permainan PSIS," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Widodo pun mengungkapkan bahwa di tangan Imran Nahumarury, PSIS Semarang menjelma menjadi salah satu tim yang cukup produktif di Liga 1 2021/2022.

"Ya, yang pasti PSIS ini kan dihuni dan jalan permainannya saya kira postif, positive play, sering memainkan bola ke depan dan itu yang harus kita antisipasi. Dan tentu Coach Imran juga, mereka paham dengan pemain-pemain lokal. Jadi mungkin apa yang dibicarakan, taktikal yang dibangun Coach Imran pasti cepat ditangkap oleh pemain-pemain itu sendiri," tambah Widodo.

Untuk pertandingan nanti, Laskar Mahesa Jenar tidak akan diperkuat kapten timnya, Wallace Costa. Terkait hal itu, Widodo enggan memandangnya sebagai sebuah keuntungan.

"Saya sering icara masalah ini. Kalau keuntungan kan pasti mereka juga memainkan 11 pemain juga. Tapi bagaimanapun juga mereka sudah mengantisipasi semuanya itu. Kalau ada beberapa pemain yang tidak diturunkan. Jadi saya kira tidak ada keuntungan menurut kami. Karena mereka juga memainkan 11 pemain," pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Artikel Tag: widodo, Liga 1, persita tangerang, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-mengaku-sudah-paham-karekteristik-permainan-psis-semarang
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini