Widodo C Putro Sudah Kantongi Kekuatan Bali United

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Jan 2022, 07:00 WIB
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro mengaku sudah mengantongi kekuatan Bali United, tim yang akan dihadapinya pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin, (17/1) malam WIB.

Bali United memang bukan tim asing bagi seorang Widodo C Putro, dia sempata menukangi tim berjuluk Serdadu Tridatu itu selama dua musim, yakni pada 2017 dan 2018.

"Kami sudah mempersiapkan tim Persita ini baik fisik dan evaluasi setelah pertandingan melawan Persela. Dan tentunya kami mempersiapkan juga dalam latihan bagaimana nanti melawan Bali United. Jadi secara overall, secara keseluruhan kami siap untuk pertandingan," ujar pelatih kelahiran 8 November 1970 itu seperti dilansir laman resmi klub.

Hasil positif yang didapat Persita Tangerang di pertandingan terakhir saat menaklukkan Persela Lamongan dengan skor ,,, disebutnya cukup mengangkat mental bertanding Agung Prasetyo dan kawan-kawan.

"Kami di setiap pertandingan ini adalah kompetisi. Kompetisi itu seyogyanya terus untuk memperbaiki peringkat. Jadi kami punya motivasi dalam setiap pertandingan ada target. Jadi ada dua target yang memang kita canangkan. Satu, target memperoleh hasil maksimal yaitu kemenangan. Kalaupun tidak bisa memenangkan, ada target yang kedua, jangan sampai kita kalah. Itu adalah bentuk motivasi kami. Bukan takabur tapi itu adalah motivasi kami dalam setiap pertandingan. Tetap harus fight dan itu yang harus kita kejar," kata Widodo lagi.

Sempat jadi juru racik Serdadu Tridatu, dia mengaku sudah mengetahui karakter bermain calon lawannya itu. Dia juga juga mempelajari karakteristik pemain anyar tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu.

"Ya tentunya Bali ini kan masih tetap dilatih oleh Coach Teco. Karakter dan gaya bermainannya hampir mirip, hampir sama. Tapi yang membedakan itu adalah ada beberapa pemain yang datang, yang baru. Tapi kami sudah tahu, contohnya Irfan Jaya. Kami juga sudah tahu tipikal bermainnya, cara bagaimana. Dan tentu pemain asingnya Privat juga, kami sudah mengetahui nanti bagaimana menutup pergerakan mereka. Tapi yang terpenting kami konsolidasi ke dalam tim kami sendiri bagaimana saat kita bertahan dan bagaimana saat kita menyerang untuk meraih poin," kata dia.

Satu yang tak perlu dikhawatirkan Widodo tentang skuad asuhannya adalah chemistry di antara para pemain Persita Tangerang yang menurutnya sudah terjalin dengan baik dan berharap bisa diperlihatkan lewat permainan yang baik di lapangan.

"Chemistry kita sudah melewati dua pertandingan ya. Di situ kita melihat kemajuan yang signifikan di dalam chemistry. Chemistry ini memang diciptakan, bukan dari pribadi masing-masing, tapi ini diciptakan. Kalau di suatu tempat itu ada kenyamanam, pasti chemistry itu akan terjalin cepat. Nah itu yang diciptakan di Persita. Bagaimana kami manajemen, tim pelatih dan staff juga menciptakan suasana di dalam tim ini banyak kenyamanan. Jadi dengan sendirinya chemistry itu akan tercipta. Saya kira tidak butuh waktu lama untuk chemistry dengan pemain lain karena kita juga sering bertemu tiap hari latihan dan juga sering diskusi," tambah Widodo lagi.

Artikel Tag: widodo, persita tangerang, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/widodo-c-putro-sudah-kantongi-kekuatan-bali-united
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini