Weston McKennie Merasa Terhormat Main Bersama Cristiano Ronaldo di Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 07:30 WIB
Weston McKennie diperkenalkan oleh Juventus.

Weston McKennie memilih nomor punggung 14 di Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Gelandang anyar Juventus, Weston McKennie, menyebut transfernya ke Turin sebagai mimpi yang jadi kenyataan, apalagi diikuti dengan kesempatan bersama sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

I Bianconeri merekrut gelandang pekerja keras tim nasional Amerika Serikat itu dengan status pinjaman dengan opsi dipermanenkan seharga 18,5 juta euro (323 miliar rupiah) dari Schalke 04.

Pemain berusia 22 tahun itu telah memperlihatkan performa yang menjanjikan semenjak berhasil menembus tim senior The Royal Blues pada tahun 2017, hingga sejumlah klub top Eropa meminatinya, sebelum akhirnya mendarat di Juventus pada musim panas ini.

McKennie mengakui bahwa dirinya tidak berpikir panjang untuk menerima pinangan Juve, apalagi dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di tim asuhan Andrea Pirlo tersebut.

"Juventus merupakan sebuah klub top internasional, dikenal seluruh dunia. Itu adalah suatu kebahagiaan bagi saya untuk bisa berada di sini. JIka saya bisa berkontribusi lebih jauh, maka saya akan berbahagia," kata Weston McKennie dalam konferensi pers perkenalan dirinya, dikutip dari Goal.

"Ronaldo? Bermain bersamanya adalah suatu kehormatan, melihat yang dilakukannya selama sesi latihan, bagaimana dia bergerak, dan bagaimana dia bekerja akan memberikan dampak bagus bagi saya."

Weston McKennie akan menjadi pemain pertama yang membela Si Nyonya Tua jika ia diturunkan pada pertandingan pembuka Serie A kontra Sampdoria pada tanggal 20 September mendatang.

"Tidak perlu meyakinkan saya untuk pergi ke Juve, sebab ada di sini saja sudah merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Itu adalah suatu kesempatan besar untuk menjadi orang Amerika Serikat pertama yang membela Juventus," tambahnya.

"Mendapatkan kesempatan untuk mengenakan seragam ini, mewakili negara saya sendiri, dan memberikan harapan kepada anak-anak muda Amerika Serikat lebih dekat kepada sepak bola, adalah hal yang membuat saya sangat bangga."

Gelandang serbabisa ini memilih nomor punggung 14 pada musim ini, nomor yang diwarisi dari Blaise Matuidi yang baru saja hengkang ke klub Amerika Serikat, Inter Miami, pada bursa transfer musim panas ini.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Cristiano Ronaldo

1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini