West Ham United Umumkan Kedatangan Edson Alvarez dari Ajax

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Agu 2023, 06:00 WIB
West Ham United mendapatkan tanda tangan Edson Alvarez

West Ham United mendapatkan tanda tangan Edson Alvarez. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: West Ham United mengonfirmasi perekrutan gelandang Edson Alvarez dari Ajax, yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh mantan kapten klub Declan Rice.

Pemain berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun hingga Juni 2028 dan pindah ke London Stadium dengan biaya yang tidak disebutkan, yang diyakini bernilai sekitar 35 juta pound sterling. Edson Alvarez akan mengenakan kostum dengan nomor 19 untuk juara Liga Konferensi Eropa musim lalu dan menjadi rekrutan pertama David Moyes di bursa transfer musim panas.

Berbicara kepada situs resmi West Ham United mengenai kedatangannya di klub, Alvarez mengatakan: "Saya sangat senang dan sangat bangga berada di sini. Berada di sini di London dan melihat London Stadium, sungguh luar biasa. Saya tidak sabar untuk bermain di sini di depan para pendukung West Ham. Ini adalah momen yang sangat sentimental bagi saya dalam karier saya. Bergabung dengan klub seperti West Ham adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya.

"Premier League adalah liga yang spesial, liga terbaik di dunia dan saya pikir gaya saya akan cocok dengan itu. Saya sekarang memiliki tanggung jawab untuk West Ham dan keluarga West Ham dan saya akan memberikan segalanya untuk seragam ini."

Moyes melanjutkan: "Kami sangat senang bisa menambahkan Edson ke dalam skuat kami. Area gelandang adalah salah satu area yang ingin kami perkuat di musim panas ini – dan Edson akan melengkapi opsi-opsi lain yang kami miliki di area tersebut.

"Dia adalah pemain internasional yang berpengalaman, yang telah menikmati kesuksesan besar untuk klub dan negaranya selama kariernya hingga saat ini. Kami sangat senang menyambutnya di West Ham dan melihat dia memainkan perannya di kompetisi Inggris dan Eropa untuk klub."

Lahir di Tlalnepantla de Baz di pinggiran utara Mexico City, Alvarez memulai karier seniornya bersama Club America dan menghabiskan tiga tahun bersama klub raksasa Meksiko itu sebelum pindah ke Belanda untuk bergabung dengan Ajax pada 2019. Gelandang serbaguna, yang juga dapat beroperasi sebagai bek tengah, membuat 147 penampilan untuk Ajax, mencetak 13 gol, dan memenangkan dua gelar Eredivisie serta satu KNVB Beker.

Artikel Tag: Edson Alvarez, West Ham United, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/west-ham-united-umumkan-kedatangan-edson-alvarez-dari-ajax
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini