West Ham Ingin Pinjam Ross Barkley dari Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 16 Jan 2020, 21:47 WIB
West Ham Ingin Pinjam Ross Barkley dari Chelsea

Ross Barkley (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham, David Moyes, tengah merencanakan langkah ambisius untuk menggaet Ross Barkley ke London Stadium, seperti dilansir dari The Mirror.

Moyes adalah orang yang berjasa membantu Barkley menembus Premier League di Everton pada 2011 silam, dan dia tampaknya ingin bersatu kembali dengan gelandang asal Inggris tersebut.

Diklaim bahwa Moyes berharap bisa meyakinkan Barkley bahwa kepindahan tersebut akan menjadi yang terbaik untuk kariernya, karena dia dapat bermain secara reguler di tim utama dan memastikan dirinya tetap dalam rencana manajer Inggris, Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Namun, pada saat ini Chelsea diyakini enggan untuk berpisah dengan Barkley lantaran mereka melihatnya sebagai bagian penting dalam skuat besutan Frank Lampard.

The Blues memang punya banyak opsi di lini tengah. Ada Mateo Kovacic, Mason Mount, Jorginho serta N’Golo Kante yang mendapat menit bermain cukup banyak musim ini, akan tetapi Barkley merasa percaya diri bisa memperoleh cukup permainan setelah tampil impresif dalam beberapa kesempatan.

Cedera telah membatasi Barkley hanya memiliki 11 penampilan musim ini, namun ia kembali dari dua bulan absen untuk memberikan performa mengesankan dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Burnley baru-baru ini, dan hal itu berhasil meninggalkan kesan positif di mata Lampard.

“Saya sangat menyukai Barkley dan karakternya. Dia datang kepada saya beberapa pekan lalu dan dia berkata kepada saya bahwa cedera tersebut baru mulai terasa baik,” ungkap Lampard usai pertandingan melawan Burnley.

“Anda melihat kualitasnya pada bola. Dia bisa menendang bola dengan kaki kanan, dengan kaki kiri, dan mengambil bola dengan baik. Dia tampak percaya diri.”

Artikel Tag: Ross Barkley, Frank Lampard, Chelsea, West Ham United

1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini