West Ham Ikut Kejar Tanda Tangan Striker Feyenoord, Santiago Gimenez

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Jan 2024, 11:30 WIB
Santiago Gimenez menarik perhatian West Ham

Santiago Gimenez menarik perhatian West Ham. (Foto: Nesimages/Michael Bulder/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: West Ham United dikabarkan terus memantau penyerang Feyenoord, Santiago Gimenez, yang juga tengah diminati oleh Arsenal dan Chelsea pada jendela transfer Januari ini.

Pemain berusia 22 tahun itu telah meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi sejak bergabung dengan tim Belanda tersebut dari klub Meksiko, Cruz Azul, pada musim panas 2022, dengan mencetak 43 gol dalam 67 penampilan di semua kompetisi. Setelah mencetak 28 gol dalam 50 pertandingan pada musim pertamanya di klub, Santiago Gimenez membuat awal yang baik pada musim ini, mencetak 20 gol dalam 22 penampilan, termasuk 18 gol hanya dalam 16 pertandingan Eredivisie.

Gimenez masih memiliki lebih dari tiga tahun tersisa dalam kontraknya dengan Feyenoord, namun penampilan luar biasa sang striker di depan gawang telah menimbulkan spekulasi mengenai kemungkinan kepindahannya ke klub papan atas Eropa. Raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, keduanya diyakini tertarik pada pemain asal Meksiko itu, bersama dengan tim-tim Premier League seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Menurut The Times, West Ham adalah klub terbaru yang 'melacak' Santiago Gimenez saat mereka mempertimbangkan untuk menambah opsi lini serang mereka di bulan Januari. Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa Feyenoord berharap untuk menangkis minat dari para pelamar potensial hingga musim panas.

Gimenez dikatakan dihargai sekitar 30 juta pound sterling dan sang striker ingin mendapatkan jaminan bermain di tim utama secara reguler jika ia meninggalkan Feyenoord dan melanjutkan perkembangannya yang menjanjikan. West Ham menjajaki pasar Eredivisie untuk merekrut dua pemain musim panas lalu, yaitu Edson Alvarez dan Mohammed Kudus, yang menghabiskan lebih dari 60 juta pound sterling untuk memboyong keduanya dari Ajax.

Namun, Kudus adalah salah satu dari sejumlah pemain ofensif yang saat ini tidak tersedia untuk pelatih The Hammers David Moyes karena ia mewakili Ghana dalam tugas internasional di Piala Afrika. Moyes juga harus bermain tanpa Michail Antonio dan Jarrod Bowen karena cedera lutut dan pergelangan kaki, sementara Lucas Paqueta harus menepi selama enam hingga delapan pekan karena masalah betis.

Selain itu, masa depan Danny Ings dan Said Benrahma, yang keduanya kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim utama musim ini, diyakini masih belum pasti di tengah ketertarikan dari klub-klub lain. Oleh karena itu, West Ham dikabarkan akan memperkuat skuat mereka di lini serang sebelum bursa transfer Januari ditutup, dengan Gimenez disebut-sebut sebagai salah satu nama yang masuk dalam radar klub.

The Hammers juga disebut-sebut tertarik pada bintang Stuttgart, Serhou Guirassy, yang telah mencetak 19 gol hanya dalam 16 penampilan untuk klubnya musim ini dan dikabarkan memiliki klausul pelepasan senilai 15,2 juta pound sterling dalam kontraknya.

Artikel Tag: Santiago Gimenez, Feyenoord, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/west-ham-ikut-kejar-tanda-tangan-striker-feyenoord-santiago-gimenez
227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini