Wes Brown Sebut Harga Harry Maguire Sebanding dengan Kualitas Sang Pemain

Penulis: Demos Why
Jumat 17 Jan 2020, 06:30 WIB
Wes Brown Sebut Harga Harry Maguire Sebanding dengan Kualitas Sang Pemain

Harry Maguire (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Wes Brown, tak sependapat jika harga Harry Maguire saat didatangkan oleh Setan Merah dari Leicester City dianggap terlalu mahal. Brown justru menyebut banderol Maguire sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh sang pemain.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester United membuat keputusan yang mengejutkan saat mendatangkan Maguire dari Leicester City dengan nilai transfer mencapai 80 juta poundsterling atau setara dengan 1,4 triliun rupiah. Bagi sebagian orang, nilai tersebut dianggap terlalu berlebihan lantaran Maguire dianggap belum berpengalaman tampil reguler di level tertinggi.

Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Brown. Bagi eks pemain belakang MU medio 1996-2011 itu menilai harga transfer Maguire masih tergolong murah jika dibandingkan dengan kualitas yang dimiliki oleh sang pemain.

"Saya pikir saat ini harga Maguire yang menembus angka 80 juta poundsterling masih terbilang murah," ujar Brown dilansir dari Goal International.

"Kedatangannya mampu membawa ketenangan bagi lini pertahanan tim ini. Dia masih berusia cukup muda namun sudah memiliki pengalaman yang cukup. Dia juga memiliki keunggulan dalam penempatan posisi saat tampil di atas lapangan."

"Dia memiliki kemampuan untuk memenangkan duel udara serta menerapkan seluruh kemampuannya dengan sangat baik. Secara keseluruhan, lini pertahanan kami saat ini jauh lebih solid."

Lebih lanjut Brown juga menilai duet Maguire dan Victor Lindelof di jantung pertahanan The Red Devils saat ini semakin padu.

"Keberadaan dia mampu membuat Anda memiliki sikap yang benar dan berkata 'Kita bisa melakukan ini' dan hal itu benar-benar bisa dilakukan saat tampil bersama Victor Lindelof. Performa keduanya mampu melengkapi satu sama lain," ujarnya melanjutkan.

"Terkadang tim membutuhkan waktu untuk mengetahui pemain mana yang bisa bekerja sama, namun keduanya [Maguire-Lindelof] kini telah membentuk sebuah kerja sama yang sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Wes Brown

1896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini