Wes Brown Puji Perjuangan Phil Jones Pulih dari Cedera

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Okt 2021, 06:22 WIB
Bek Manchester United, Phil Jones.

Phil Jones. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Wes Brown, memberikan pujian bagi perjuangan Phil Jones untuk bisa puli dari cedera parah yang sempat membekapnya. Brown menilai kerja keras Jones layak untuk mendapatkan pujian.

Phil Jones sendiri belum pernah bermain bersama tim utama Manchester United sejak Januari 2020 yang lalu. Hal itu terjadi lantaran Jones mengalami cedera lutut yang sangat parah sehingga membuatnya terpaksa menepi dalam waktu yang sangat lama. Kondisi tersebut bahkan membuat beberapa pihak melontarkan kritikan serta menyarankan MU untuk melepas Jones karena minim kontribusi.

Meski demikian, pada musim ini Jones telah dinyatakan pulih dan siap kembali tampil bersama Man United di laga kompetitif. Namun sayangnya, Jones belum juga mendapatkan kesempatan bermain lantaran kalah bersaing dengan bek tengah MU lainnya seperti Raphael Varane, Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Terlepas dari Jones yang belum mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Man United, Wes Brown justru memuji kerja keras sang pemain bertahan untuk bangkit dan pulih dari cedera parah yang membekapnya dalam waktu yang sangat lama.

"Ketika Anda cedera, tentu saja Anda ingin segera kembali beraksi namun terkadang Anda melakukannya terlalu cepat karena sangat ingin bermain di atas lapangan," ujar Brown kepada UTD Podcast.

"Jika Anda menepi dalam jangka waktu yang lama, itu akan sulit dan ketika Anda merasa siap mungkin saja sebenarnya tidak. Jika Anda mendorong diri sendiri terlalu keras untuk bisa kembali beraksi, kondisi Anda mungkin akan semakin memburuk. Itu bisa menjadi hal yang sangat sulit bagi fisik dan juga mental."

"Kita semua tahu bagaimana Phil Jones bermain dan apa yang bisa dia lakukan. Semoga saja [di musim ini] dia mendapatkan kesempatan bermain yang cukup serta cukup bugar saat dia dibutuhkan oleh tim. Dia telah menghadapi periode yang sulit, jadi Anda harus memberinya semua rasa hormat," pungkasnya.

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United, Wes Brown

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wes-brown-puji-perjuangan-phil-jones-pulih-dari-cedera
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini