Werner Ungkap Perbedaan Gaya Bermain antara Premier League dan Bundesliga

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 15 Sep 2020, 17:30 WIB
Timo Werner menjalani debut bersama Chelsea

Timo Werner(kanan) dan gelandang Brighton Adam Lallana (kiri) (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea berhasil meraih poin penuh di pertandingan perdananya dengan skor akhir 3-1 melawan Brighton and Hove Albion, dan pemain baru mereka, Timo Werner mengungkap perbedaan gaya bermain antara Premier League dan Bundesliga.

Debut Timo Werner berseragam Chelsea berjalan cukup apik dengan The Blues mampu menjalani start mulus pada pertandingan perdana mereka di Premier League musim 2019/20 ini, Selasa (15/8) dini hari WIB tadi. Menghadapi Brighton and Hove Albion, tim asuhan Frank Lampard tersebut mampu menang dengan skor akhir 3-1. Gol dari tim tamu masing-masing diciptakan oleh Jorginho melalui titik putih, Reece James, dan Kurt Zouma.

Bagi Werner sendiri, ini merupakan kemenangan yang amat penting. Pasalnya, ini merupakan pengalaman pertamanya merasakan atmosfer kompetisi liga Inggris setelah sejak awal ia memulai karirnya hanya bermain untuk klub Bundesliga.

Striker berusia 24 tahun tersebut lantas mengungkapkan perbedaan dari dua kompetisi liga yang pernah dimainkannya. Ia mengatakan bahwa gaya bermain di Liga Inggris lebih terbuka ketimbang di Jerman dan lebih mengandalkan fisik.

"Itu adalah pertandingan yang sulit saat skor 1-1, tapi kemudian Reece mencetak gol yang luar biasa," katanya dilansir dari MOTD. "Kami senang kami memenangkan pertandingan hari ini," lanjutnya.

"Permainannya sangat berbeda [antara Liga Inggris dan Jerman]. Ada lebih banyak ruang terbuka saat babak kedua dan permainan benar-benar berbeda. Brighton memberi kami banyak masalah.

"Saya bermain melawan tiga bek besar, Anda tidak memilikinya di Jerman. Saya senang berada di sini dan saya pikir ini adalah pertandingan pertama yang bagus bagi saya dan tim."

Meski berhasil pulang dengan membawa tiga poin penuh, namun striker Timnas Jerman tersebut merasa bahwa permainan mereka masih belum nyetel sepenuhnya, seiring ada dua pemain anyar yang menjalani debutnya pada pertandingan tersebut, yakni Werner sendiri dan Kai Havertz. Namun ia berharap permainan akan bisa lebih baik seiring berjalannya waktu.

"Brighton melakukannya dengan sangat baik sejak awal dan menekan kami dengan garis pertahanan yang tinggi. Pertandingan kedua akan menjadi lebih sulit karena itu adalah Liverpool.  Saya mencoba dan melakukan yang terbaik dan mendapat bantuan untuk tim.

"Kami memiliki banyak pemain yang tidak dalam ritme sekarang, tetapi saya pikir kami akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ketika kami memainkan lebih banyak pertandingan bersama," tambahnya.

Artikel Tag: Chelsea, Brighton and Hove Albion, timo werner

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini