Werner Ingin Jerman Berprestasi di Piala Eropa 2020

Penulis: Dian WJ
Selasa 18 Feb 2020, 19:00 WIB
Werner Ingin Jerman Berprestasi di Piala Eropa 2020

Timo Werner

Berita Piala Eropa - Bomber tim nasional Jerman, Timo Werner berbicara soal target yang ingin diraih timnya di ajang Piala Eropa tahun ini. Jerman harus menerima kenyataan pahit untuk memulai kampanye mereka untuk menjuarai Piala Eropa tahun ini dikarenakan hasil undian UEFA menempatkan mereka di grup maut bersama dengan favorit juara lainnya.

Tergabung di Grup F, Toni Kross dkk. berada satu grup dengan juara bertahan, yakni Portugal, juara Piala Dunia 2018, Prancis, dan juga pemenang play-off antara Islandia, Rumania, Bulgaria, atau Hungaria.

Portugal dan Prancis jelas sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata mengingat mereka juga memiliki ambisi besar untuk merengkuh gelar Piala Eropa tahun ini. Kondisi menjadi kurang ideal untuk Der Panzer mengingat tim Jerman saat ini tengah melakukan regenerasi tim usai hasil buruk di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Melihat situasi ini, Werner yang merupakan ujung tombak utama Die Mannschaft rupanya tetap mengusung optimisme tinggi. Pemain RB Leipzig tersebut mengatakan dengan kekuatan tim saat ini, timnas Jerman harus berani menargetkan untuk bisa melangkah sejauh mungkin.

"Kami memiliki tim yang kuat. Kami berada di grup yang tangguh, tetapi kami ingin melangkah sejauh mungkin," ujar Werner dikutip dari Bulinews.

"Menjadi bagian dari tim Jerman yang hendak menuju Piala Eropa lalu mengatakan 'kami akan melihat bagaimana kelanjutannya' tidaklah cukup. Kami ingin memenangkannya. Meskipun itu akan sulit dan meskipun kami bukan favorit, kami harus memiliki keyakinan persis seperti itu."

"Dengan mentalitas ini semua, kami memiliki kesempatan. Kami akan melihat seberapa jauh yang kami dapatkan," pungkasnya.

Sepanjang sejarah turnamen, Jerman telah tiga kali menjuarai Piala Eropa, tepatnya pada tahun 1972, 1980, dan 1996.

Artikel Tag: timo werner, Jerman, Piala Eropa 2020

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini