Werder Bremen Diizinkan Undang Suporter di Pekan Pertama Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 14 Sep 2020, 22:00 WIB
Werder Bremen Diizinkan Hadirkan Penonton Secara Langsung di Pekan Pertama Bundesliga

Werder Bremen (Sumber: bremen-tourism.de)

Berita Liga Jerman: Pemerintah setempat telah sepakat untuk mengizinkan Werder Bremen menghadirkan sekitar 8.500 suporter atau 20 persen dari kapasitas Weser Stadion pada laga pekan perdana Bundesliga musim 2020/21 melawan Hertha Berlin, 19 September 2020 mendatang.

Hal itu tak lepas dari ingkat infeksi virus Corona di wilayah tersebut yang kian menurun, ditambah dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat setempat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Di sisi lain, pemerintah lokal di Bremen juga berharap keputusan untuk mengizinkan suporter hadir langsung di stadion menyaksikan timnya bertanding, agar segera dibuat dalam beberapa pekan mendatang.

“Ini berita bagus untuk Werder Bremen. Kami senang dengan hasil ini setelah diskusi yang sangat konstruktif dengan pihak berwenang di Bremen, dan kami ingin berterima kasih kepada mereka karena telah memberikan waktu kepada kami untuk mempersiapkan pertandingan minggu depan (di Bundesliga),” kata presiden Werder, Dr. Hubertus Hess-Grunewald, dikutip dari situs resmi klub.

“Kami menantikan pertandingan kandang pertama kami dengan penggemar sejak akhir Februari, kami merindukan mereka. Meskipun ini baru permulaan, ini adalah sinyal penting bahwa kami ingin menemukan cara untuk menghadapi pandemi,” pungkasnya.

Werder Bremen kini telah memulai perjuangan mereka di musim 2020/21 dengan melawan klub kasta ketiga, FC Carl Zeiss Jena pada putaran pertama DFB Pokal di Ernst-Abbe-Sportfeld pada Minggu (13/09) kemarin.

Pada pertandingan itu tim besutan Florian Kohfeldt tersebut berhasil menang dengan skor 0-2, masing-masing melalui gol yang dicetak oleh Josh Sargent dan Tahith Chong.  

Artikel Tag: Werder Bremen, Bundesliga

647  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini