Wenger Yakin Arsenal dan Mesut Ozil Terlibat Konflik di Luar Lapangan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 16 Okt 2020, 18:00 WIB
Mesut Ozil tidak masuk dalam skuat Arsenal di fase grup Liga Europa

Mesut Ozil dan Arsene Wenger. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger percaya Arsenal dan Mesut Ozil terlibat perselisihan yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola, yang memaksa sang playmaker untuk absen dari fase grup Liga Europa musim ini.

Arsene Wenger adalah orang yang membawa Mesut Ozil ke Emirates Stadium dari Real Madrid pada musim panas 2013, memecahkan rekor transfer klub saat itu dengan mengeluarkan 42,5 juta poundsterling.

Pemenang Piala Dunia 2014 bersama Jerman itu telah membantu The Gunners meraih tiga gelar Piala FA, mencetak 44 gol dan memberikan 77 assist dalam 254 penampilan di semua kompetisi. Namun, dia mendapat banyak pertanyaan seputar konsistensinya dan selalu dihubungkan dengan kepergian dari London utara.

Pemain berusia 32 tahun itu sekarang benar-benar "dibekukan" oleh Mikel Arteta setelah namanya tidak dimasukkan dalam daftar pemain Arsenal di fase grup Liga Europa, dan Arsene Wenger meyakini ada masalah lain di luar lapangan karena dia tidak meragukan kemampuan mantan anak asuhnya itu.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi setiap hari, saya hanya akan mengatakan satu hal — pemain kreatif adalah perfeksionis," kata mantan manajer Arsenal itu kepada Sky Sports. "Mereka sedikit lebih sensitif dan terkadang mereka perlu didorong karena, tentu saja, jika saya ingin memainkan operan berisiko, saya harus percaya diri. Pemain kreatif membuat operan yang membuat tim berbahaya.

“Mesut Ozil adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Apa yang terjadi saat ini antara dia dan klub terlihat lebih konfrontatif. Ini tidak hanya berdasarkan olahraga.

“Jika Ozil tidak bisa bermain di Liga Europa, saya minta maaf, tapi orang ini telah memenangkan banyak hal, dia adalah juara dunia, dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa.

“Mengapa dia tidak bermain saat ini? Saya tidak tahu. Ketika Anda seorang pemain sepak bola, Anda harus menghormati keputusan manajer Anda dan berjuang untuk mendapatkan kepercayaan diri kembali dan berjuang untuk kembali ke tim. Dia bisa berjuang, bertentangan dengan apa yang dipikirkan orang. Dia memiliki kualitas yang cukup untuk kembali ke tim, itu tergantung padanya sekarang.”

Ditekan lebih lanjut tentang mengapa Mesut Ozil tidak mendapatkan waktu bermain saat ini, Arsene Wenger menambahkan: “Saya tidak tahu. Saya yakin dia bisa bermain di Premier League. Anda berlatih setiap hari, dan jika Anda yakin itu tidak berhasil, Anda bisa pergi dan bermain di tempat lain.”

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsene Wenger, Arsenal

1460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini