Wenger Ungkap Seberapa Nyaris Cristiano Ronaldo Gabung Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Okt 2020, 22:30 WIB
Arsenal pernah hampir mendapatkan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger telah mengungkapkan seberapa dekat dia membawa Cristiano Ronaldo ke Arsenal, sebelum Manchester United membajak kesepakatan itu.

Arsene Wenger berada di barisan terdepan untuk merekrut Ronaldo dari Sporting Lisbon ketika dia masih berusia belasan tahun, tetapi lambatnya pergerakan manajemen klub membuat Manchester United membajak kesepakatan yang nyaris terjadi antara The Gunners dan sang bintang.

Setan Merah memboyong Ronaldo pada 2003 dengan 12 biaya juta poundsterling, membantu mereka meraih tiga gelar Premier League berturut-turut dan kemenangan Liga Champions sebelum ia berangkat ke Real Madrid pada 2009 dengan nilai transfer 80 juta poundsterling.

Di Santiago Bernabeu, megabintang asal Portugal itu menikmati lebih banyak kesuksesan dengan mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan di semua kompetisi, membantu dirinya sendiri meraih empat gelar Liga Champions.

Tidak bisa dibayangkan apa yang akan diraih Arsenal selama dekade terakhir jika mereka berhasil mendapatkan Cristiano Ronaldo, dan Arrsene Wenger mengakui bahwa itu adalah salah satu penyesalan terbesarnya.

Ditanya siapakah pemain yang gagal dibawa ke London utara dan membuat Arsene Wenger menyesal, dia mengatakan kepada The Guardian: “Itu bukan hanya satu pemain, ada 50! Di sisi lain, mungkin yang paling dekat adalah Cristiano Ronaldo, ketika dia bergabung dengan Manchester United.

“Kami memiliki kesepakatan dengan Sporting dan Manchester United mengambil Carlos Queiroz sebagai asisten pelatih, dan mereka mengalahkan kami dengan cepat dan mengambil Ronaldo. Tapi pada dasarnya kami memiliki kesepakatan. Dia memiliki seragam Arsenal, saya makan siang dengan dia dan ibunya di tempat latihan!

“Itu satu contoh tapi ada banyak sekali. Sejarah klub besar memang penuh dengan kehilangan pemain-pemain hebat!”

Bukan rahasia lagi, selain Cristiano Ronaldo masih ada begitu banyak pemain bintang yang gagal didapatkan Arsenal karena faktor-faktor tertentu. Beberapa dari mereka adalah Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic, dan Gerard Pique.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Arsene Wenger, Arsenal, Manchester United

1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini