Wenger Sebut PSG Bermental Tempe, Mauricio Pochettino: Siapa Bilang?

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Mei 2021, 12:00 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menolak anggapan Arsene Wenger yang menyebut timnya bermental tempa usai dikalahkan Manchester City. Sebaliknya, Pochettino mengklaim punya bukti jika PSG memiliki mental sekuat baja. Apakah itu?

Pada pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions tengah pekan lalu, Paris Saint-Germain dipermalukan oleh Manchester City di Parc des Princes dengan skor tipis 1-2. Padahal saat itu Les Parisiens sukses membuka keunggulan lebih dulu dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Kekalahan dari Man City lantas membuat PSG mendapatkan kritikan dari Arsene Wenger. Mantan pelatih Arsenal itu menyebut PSG bermental tempa yang tak mampu mengimbangi permainan apik The Cityzens di laga itu terlebih setelah tim tamu berhasil menyamakan kedudukan.

Tak terima dengan kritikan Wenger, Mauricio Pochettino lantas memberikan jawaban menohok. Pochettino justru mengklaim PSG memiliki mental sekuat baja di laga kontra Man City. Bahkan mereka mampu menahan gempuran City meski harus bermain dengan 10 pemain. Bukan hanya itu, Pochettino mengklaim keberhasilan PSG menyingkirkan klub sekelas Barcelona dan Bayern Munich sebagai bukti kuat bahwa timnya memiliki mental sekuat baja.

"Setelah menganalisis pertandingan, kita bisa melihat seberapa kuat mental tim yang kami miliki," ujar Pochettino dilansir dari laman resmi PSG.

"Kami kebobolan dua gol yang tidak terjadi dalam keadaan normal dan itu sulit untuk dihindari. Kami mengakhiri pertandingan dengan 10 orang pemain menghadapi tim yang sangat kuat seperti Man City. Dari sudut pandang mental, tentu saja kami merupakan tim yang kuat."

"Saya ingat belum lama ini ada seseorang yang mempertanyakan terkait mentalitas kami sebagai sebuah tim. Ketika Anda bisa mengalahkan tim seperti Barcelona dan Bayern, itu artinya Anda memiliki mentalitas yang sangat kuat," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Arsene Wenger

3331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini