Wenger Sebut Manchester City Krisis di Pertahanan, Sama Seperti Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 27 Feb 2020, 23:00 WIB
Wenger Sebut Manchester City Krisis di Pertahanan, Sama Seperti Arsenal

Aymeric Laporte menderita cedera lagi di laga melawan Real Madrid. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Champions: Arsene Wenger yakin Manchester City sedang mengalami krisis di pertahanan menyusul cederanya Aymeric Laporte, sebuah masalah yang sama selama tugas manajer asal Perancis itu di Arsenal.

Manchester City secara luar biasa menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari WIB. Namun, The Sky Blues membayar mahal kemenangan tersebut dengan cedera yang dialami Laporte.

Bek berusia 25 tahun itu meninggalkan lapangan pada menit ke-33 dengan tertatih-tatih. Laporte memang melewatkan banyak pertandingan musim ini karena berkutat dengan cedera, sementara Manchester City juga dikritik katena tidak mendatangkan bek baru untuk menambah opsi di pertahanan.

Namun, Wenger tahu betul mengapa Manchester City tidak bisa mendapatkan bek baru karena dia telah melalui masalah yang sama saat menangani Arsenal. Manajer asal Perancis itu mengkalim tidak ada banyak pilihan di pasar transfer untuk memperkuat pertahanan.

"Saya pikir Manchester City telah menghabiskan banyak uang untuk para pemain bertahan," ujar Wenger kepada BeIN Sports. "Jika Anda melihat lebih dari empat atau lima tahun, mereka telah menghabiskan banyak uang. Itu menunjukkan bahwa tidak mudah untuk menemukan bek yang dapat memperkuat tim mereka. Semua orang mencari bek.

"Ketika saya berada di Arsenal, semua orang mengatakan 'Anda harus menemukan bek' tetapi kami duduk di sana dan berkata; 'Para bek besar tidak lagi mudah ditemukan walaupun dengan banyak uang'.

"Mereka telah menghilang dan itulah sebabnya Manchester City memiliki tugas yang harus diselesaikan di sana. Jika mereka kehilangan Laporte hingga akhir musim, itu bisa menjadi kendala bagi mereka di Liga Champions.

"Premier League sudah hilang dari genggaman, sekarang Liga Champions menjadi target mereka dan mereka memiliki kualitas untuk menenangkannya, tetapi tentu saja mereka harus solid."

Manchester City tentu akan habis-habisan untuk memenangkan Liga Champions musim ini, lantaran selama dua musim ke depan mereka tidak bisa berpartisipasi di kompetisi tersebut. Untuk saat ini, fokus mereka adalah final Piala Carabao melawan Aston Villa pada Minggu (1/3) malam WIB.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Manchester City, Arsenal

1791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini